Nyck de Vries Berpeluang Gabung Alpha Tauri Musim Depan

Selasa, 20 September 2022 - 12:31 WIB
loading...
Nyck de Vries Berpeluang Gabung Alpha Tauri Musim Depan
Nyck de Vries berpeluang membela tim Scuderia Alpha Tauri Formula 1 / Foto: Instagram @nycdevries
A A A
FAENZA - Penampilan sensasional Nyck de Vries pada Formula 1 GP Italia lalu tampaknya membuka pintu ke sejumlah tim F1. Kini, dia berpeluang membela tim Scuderia Alpha Tauri yang siap memberikannya kontrak.

Seperti diketahui, De Vries menjalani debut F1 pada GP Italia 2022 lalu. Dia menggantikan Alex Albon yang terpaksa absen karena harus menjalani operasi usus buntu.

Baca Juga: Debut Impresif di GP Italia 2022, Nyck De Vries Bicara Masa Depan di Formula 1

Pada balapan debutnya, pembalap Belanda tersebut mampu tampil sensational. Dia pun sukses merebut posisi kesembilan dan mencetak poin pada balapan pertamanya di F1.

Berkat performanya itu, De Vries digadang akan masuk ke sejumlah tim. Termasuk salah satunya Williams Racing dan juga Alpine yang tengah mencari pembalap kedua.

Namun, seperti dikabarkan Racing News 365, Minggu (18/9/2022), tampaknya De Vries akan menuju tim lain. Dia dikabarkan tengah didekati oleh tim milik Red Bull, Alpha Tauri.

Pasalnya, saat ini Alpha Tauri berpeluang kehilangan Pierre Gasly, yang dikaitkan dengan Alpine. Oleh sebab itu, mereka pun mempertimbangkan De Vries untuk menjadi pengganti.

Bahkan, De Vries diketahui sudah sempat bertemu dengan penasihat Red Bull, Helmut Marko. Jika Mercedes merestui , maka De Vries dapat bergabung dengan Alpha Tauri.

Pasalnya, saat ini De Vries berstatuskan pembalap cadangan Mercedes. namun, tampaknya Mercedes tidak akan keberatan, karena masih memiliki pembalap lain yang bisa menjadi pengganti De Vries.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2234 seconds (11.97#12.26)