Neymar Jr Tulang Punggung Brasil Menangkan Piala Dunia 2022

Senin, 19 September 2022 - 22:02 WIB
loading...
Neymar Jr Tulang Punggung Brasil Menangkan Piala Dunia 2022
Neymar Jr Tulang Punggung Brasil Menangkan Piala Dunia 2022. Foto: IST
A A A
BRASILIA - Mantan pemain Timnas Brasil, Valdo, menganggap bintang Paris Saint-Germain, Neymar, menjadi harapan besar bagi Selecao untuk memperebutkan gelar juara Piala Dunia 2022 . Hal itu tak lepas dari apiknya permainan yang telah ditunjukan Neymar sejauh ini.

Neymar telah menjadi bagian dari Timnas Brasil senior sejak tahun 2010 silam. Pemain berusia 30 tahun itu pun mampu mencatatkan hasil cukup memuaskan bersama Selecao dengan sukses mencetak 74 gol dari 119 pertandingan.

Baca Juga: Hasil Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Bersama PSG musim ini, Neymar pun kembali menjadi salah satu andalan Les Parisiens untuk terus mencetak gol di setiap pertandingan. Bahkan dirinya telah berhasil mencatatkan delapan gol, enam assist dari tujuh pertandingan di Liga Prancis musim ini.

Dengan pencapaian yang telah ditunjukan Neymar, Valdo meyakini mantan pemain Barcelona tersebut akan menjadi harapan Brasil di Piala Dunia 2022 mendatang. Dengan kehadiran Neymar, Valdo merasa peluang Brasil untuk menjadi juara akan terbuka lebar.

"Neymar adalah harapan terbesar kami (Brasil) untuk Piala Dunia,” ungkap Valdo dilansir dari Sportskeeda, Minggu (18/9/2022).

“Saya yakin satu hal: jika dia merasa baik, Brasil memiliki peluang yang sangat bagus untuk menjadi juara dunia," imbuhnya.

Brasil terakhir kali berhasil menjadi juara dunia pada tahun 2002 silam setelah berhasil mengalahkan Jerman di babak final. Setelah itu, performa Brasil cukup melorot setelah cukup kesulitan untuk bersaing untuk menambah pundi-pundi gelarnya.

Selain itu, Neymar pun juga disebut berniat pensiun dari Timnas Brasil selepas Piala Dunia 2022 mendatang. Jika hal tersebut benar, maka 2022 menjadi kesempatan terakhir bagi Neymar untuk memberikan gelar juara dunia untuk Brasil sepanjang kariernya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1286 seconds (11.210#12.26)