Fakta Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20 2023: Antara Kejeniusan STY dan Peran Supersub

Senin, 19 September 2022 - 06:04 WIB
loading...
A A A
Pasalnya, selama 45 menit pertama, Ronaldo terlihat gagal memanfaatkan setiap peluang yang datang. Alhasil, Shin Tae-yong terpaksa menariknya di babak kedua.

Keputusan Shin Tae-yong menarik Ronaldo dan menggantikannya dengan Marselino Ferdinan berbuah manis. Sebab, 10 menit setelah bermain, dia sukses mencetak gol pembuka untuk Indonesia.

2. Dua Gol dari sang Supersub

Marselino Ferdinan semakin identik dengan sebutan supersub di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pasalnya, dalam dua pertandingan terakhir melawan Hong Kong dan Vietnam, pemain bernomor punggung 7 itu ia mampu memberikan efek besar pada permainan Indonesia dengan mencetak dua gol saat turun dari bangku cadangan.



3. Shin Tae-yong Hapus Kutukan

Bukan hanya para pemain Garuda Nusantara saja yang punya catatan istimewa di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pelatih Shin Tae-yong juga pantas mendapatkan apresiasi dari penggemar sepak bola di Tanah Air.

Pasalnya, Shin Tae-yong sukses menghapus kutukan tak pernah menang melawan Vietnam. Sebelumnya, pelatih berusia 51 tahun itu selalu gagal membawa Indonesia menang melawan Vietnam di berbagai kelompok umur.

Tercatat, sudah ada empat laga Timnas Indonesia gagal menang atas Vietnam sejak diasuh Shin Tae-yong . Tapi pada pertemuan kelima, STY akhirnya menghapus rekor buruk itu.

4. Shin Tae-yong Pembawa Perubahan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0751 seconds (0.1#10.140)