MotoGP Aragon 2022: Bagnaia Bahagia Bisa Ambil Banyak Poin dari Kesalahan Fabio Quartararo

Senin, 19 September 2022 - 09:31 WIB
loading...
MotoGP Aragon 2022: Bagnaia Bahagia Bisa Ambil Banyak Poin dari Kesalahan Fabio Quartararo
Francesco Bagnaia puas dengan hasil di MotoGP Aragon 2022, Minggu (18/9/2022), meski gagal juara/Foto/Instagram
A A A
Francesco Bagnaia puas dengan hasil di MotoGP Aragon 2022, Minggu (18/9/2022). Meski gagal juara, pembalap Ducati Lenovo itu bisa mengambil banyak poin dari kesalahan yang dibuat pemuncak klasemen saat ini, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Pecco –sapaan Bagnaia- mengawali balapan dengan baik dari posisi terdepan di Sirkuit Aragon. Meski sempat tersalip, dia mampu mengambil alih tempatnya lagi ketika memasuki lap kelima.



Namun, pembalap asal Italia itu tersalip rekan setimnya tahun depan, Enea Bastianini, di lap terakhir. Alhasil, dia harus puas hanya mendapat podium kedua dari Aragon usai berselisih 0,045 detik saja dari rider Ducati Gresini itu.

Kendati demikian, pembalap berusia 25 tahun itu tetap senang meski gagal meraih kemenangan kelima berturut-turutnya. Sebab menurutnya, yang lebih utama adalah bisa memangkas jarak dengan rival perebutan gelar juaranya musim ini, El Diablo –julukan Quartararo, yang gagal finis di Aragon usai mengalami kecelakaan mengerikan pada lap pertama usai menabrak Marc Marquez.



"Itu (podium kedua) tidak apa-apa untuk saya karena saya sudah melakukan yang terbaik. Sepanjang balapan saya berusaha untuk tidak membuat kesalahan,” kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Senin (19/9/2022).

“Ketika dia (Bastianini) melewati saya di lap terakhir, saya memutuskan untuk tidak melakukan serangan balik. Lebih penting mengambil kesempatan dan mengumpulkan banyak poin dari kesalahan Fabio,” imbuhnya.

“Selain itu, usaha saya sudah maksimal dan jika berupaya untuk menyalip akan ada risiko yang besar. Saya benar-benar puas dengan hasilnya,” tuturnya.

Ya, dengan Quaratararo yang gagal finis, kini Pecco, yang duduk di posisi kedua, hanya berjarak 10 poin saja dari sang juara bertahan MotoGP. Dengan lima seri tersisa, tentu peluangnya untuk merebut gelar juara musim ini semakin besar.

Selain itu, kecelakaan yang dialami rider asal Prancis tersebut, juga menguntungkan Aleix Espargaro, yang meraih podium ketiga di Aragon. Sebab, kini dirinya hanya terpaut 17 poin saja dari bintang Monster Energy Yamaha itu.

Alhasil, perebutan gelar juara MotoGP 2022 semakin seru dengan persaingan ketat dari tiga pembalap tersebut. Perjuangan mereka akan berlanjut dalam MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi yang digelar pada akhir pekan ini, Minggu (25/9/2022).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1797 seconds (0.1#10.140)