Nova Arianto Nasihati Penggawa Timnas Indonesia U-19: Jangan Sombong, Tetap Respek!

Senin, 19 September 2022 - 23:59 WIB
loading...
Nova Arianto Nasihati Penggawa Timnas Indonesia U-19: Jangan Sombong, Tetap Respek!
Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19 Nova Arianto memberi pesan moral usai memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20/foto/PSSI
A A A
SURABAYA - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19 Nova Arianto memberi pesan moral usai memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-20. Setelah kembali ke klub, Nova meminta penggawa Garuda Nusantara tidak sombong dan respek terhadap yang lain.

Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final usai membungkam Vietnam U-19 dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (19/9/2022) malam WIB.



Gol kemenangan Garuda Nusantara disumbang Marselino Ferdinan di menit ke-60 lewat tendangan roketnya, kemudian lewat tandukan Muhammad Ferarri (84’), dan sontekan Rabbani Tasnim (84'). Sementara itu, dua gol Vietnam U-19 doleh Muhammad Ferarri melakukan gol bunuh diri (69), dan Dinh Xuan Tien (79).

Dengan hasil ini, Garuda Nusantara pun lolos ke Piala Asia U-20 2023 dengan status juara Grup F. Usai pertandingan, Nova berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukung tim besutan Shin Tae-yong.



Namun, Nova berharap agar masyarakat Indonesia memberikan apresiasi yang tidak berlebihan kepada Marselino Ferdinan dkk. Pasalnya, ini baru langkah awal menuju gerbang Piala Asia U-20 2023.

Di sisi lain, Nova juga menyadari bahwa para pemain Timnas Indonesia U-19 masih banyak memiliki kekurangan. Sehingga, ia dan staf pelatih bakalan terus mengevaluasi mereka ke depannya.

"Terima kasih doa dan dukungan semua pecinta sepak bola Indonesia, berikan apresiasi secukupnya dan tidak perlu berlebihan karena ini baru perjalanan awal buat tim ini menuju Piala dunia U 20 masih banyak kekurangan yang yg menjadi catatan coaching staff," ungkap Nova, di akun Instagramnya, @novarianto30, Senin (19/9/2022).

Di samping itu, Nova juga memberikan pesan moral kepada Ronaldo Kwateh dkk. Ia menginginkan agar mereka tidak pernah sombong usai lolos ke Piala Asia U-20 2023.

"Selamat kembali ke klub dan bawa hal-hal baik ke klub kalian, jangan pernah menjadi sombong dan selalu respect dengan siapapun," tandas Nova.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)