Van Marwijk Latih Timnas Korsel?

Jum'at, 08 Agustus 2014 - 15:03 WIB
Van Marwijk Latih Timnas Korsel?
Van Marwijk Latih Timnas Korsel?
A A A
SEOUL - Federasi Sepak bola Korea Selatan (KFA) dikabarkan telah mengontak mantan pelatih timnas Belanda, Bert van Marwijk untuk menjadi pelatih timnas Korea Selatan. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Komite Teknis KFA, Lee Young Soo.

KFA ingin Van Marwijk menggantikan Hong Myung Bo, yang mundur setelah gagal membawa The Taeguk Warriors tampil cemerlang di Piala Dunia Brazil Juni lalu.

Dan, seperti dikutip Soccerway, Jumat (8/8) KFA berharap negosiasi dengan Van Marwijk selesai dalam waktu satu pekan ini.

"Kami akan menunggu sedikit lebih lama untuk dia membuat keputusan final. Negosiasi akan dirampungkan dalam waktu satu pekan," ujar Lee.

"Saat ini, keputusan Van Marwijk adalah faktor paling penting dalam kesuksesan negosiasi ini," sambungnya.

Korea Selatan (Korsel) memang akrab dilatih oleh para pelatih Belanda. Mereka pernah sukses mencapai semi final Piala Dunia 2002 di tangan Guus Hiddink. Setelah itu ada nama Jon Bonfrere, Dick Advocaat, dan Gertjan Verbeek yang pernah menjadi pelatih timnas Korea Selatan.

Di sisi lain, Van Marwijk sedang menganggur pasca dipecat Hamburg SV. Marwijk dipecat lantaran tak mampu mengangkat prestasi Hamburg yang terpuruk di Bundesliga Jerman musim lalu.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7377 seconds (0.1#10.140)