PKT Resmi Jadi Sponsor Borneo FC

Senin, 19 September 2022 - 10:43 WIB
loading...
PKT Resmi Jadi Sponsor Borneo FC
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) secara resmi menjalin kerjasama sebagai salah satu sponsor klub sepak bola Borneo FC di kompetisi Liga 1 2022-2023 / Dok. PT Pupuk Kalimantan Timur
A A A
PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim/PKT) secara resmi menjalin kerjasama sebagai salah satu sponsor klub sepak bola Borneo FC di kompetisi Liga 1 2022-2023. Kontribusi ini dilakukan guna memajukan industri sepak bola Kalimantan Timur agar semakin berprestasi dan dikenal di kancah nasional dan internasional.

Direktur Utama PKT, Rahmad Pribadi mengatakan, sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari di semua kalangan. Selain itu, sepak bola juga cabang olahraga yang sangat kompetitif dan memiliki semangat sportivitas.

"Sama halnya dengan Pupuk Kaltim yang saat ini memiliki tujuan menjadi perusahan petrokimia yang terbesar dan terhebat, tidak hanya di kancah nasional tapi juga internasional. Jadi kami rasa hal ini sangat tepat sekali jika Pupuk Kaltim dapat bersinergi dengan Borneo FC melalui kegiatan yang sangat positif ini," tutur Rahmad Pribadi dalam keterangan persnya, Senin (19/9/2022).

BACA JUGA: Fakta Indonesia Lolos ke Piala Asia U-20 2023: Antara Kejeniusan STY dan Peran Supersub

"Terlebih lagi lokasi Pupuk Kaltim yang berada di Kalimantan Timur dan nama Borneo FC yang sangat mewakili masyarakat Kalimantan Timur. Sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk memajukan persepakbolaan khususnya di Kalimantan Timur."

Lebih lanjut Rahmad Pribadi menyebutkan bahwa ke depannya akan banyak kegiatan dan aktivitas bersama yang akan dilakukan PKT dan Borneo FC demi mewujudkan tujuan memajukan sepak bola. Salah satunya tentu dengan melakukan pembinaan dan pelatihan (Coaching Clinic) untuk insan pesepakbola muda di Kalimantan Timur.

Dengan harapan, tambah Rahmad Pribadi, kegiatan tersebut akan berkontribusi untuk menggiatkan regenerasi sepak bola Kalimantan Timur. Sementara itu, Nabil Husein Said Amin selaku Presiden Klub Borneo FC menyebut bahwa pihaknya sangat bangga bisa mendapatkan dukungan dari PKT, perusahaan petrokimia terbesar di Asia Tenggara asal Kalimantan Timur.

BACA JUGA: Hasil Lyon vs PSG: Messi Cetak Gol Kilat, Les Parisien Penguasa Liga Prancis

"Identitas dan kiprah Pupuk Kaltim yang sudah mendunia pasti membuat kami warga Kalimantan Timur bangga. Terlebih lagi ketika Borneo FC bisa mewujudkan sinergi bersama Pupuk Kaltim. Dua ikon Kalimantan Timur bersinergi dan sama-sama memiliki tujuan untuk memajukan sepak bola Kalimantan Timur dan Indonesia. Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang diberikan Pupuk Kaltim dan semoga dukungan ini bisa menambah amunisi kami untuk meraih
prestasi terbaik musim ini," tutur Nabil Husein.

"Dan harapan kami, sinergi ini juga bisa menjadi contoh, bahwa jika lebih banyak pihak yang mendukung, pasti sepak bola Indonesia bisa bersinar lagi di kancah dunia," sambung Nabil Husein.

Tak lupa, Rahmat Pribadi mengungkap harapan dan dukungannya agar Borneo FC bisa menampilkan performa terbaik mereka di setiap pertandingan musim ini. "Kami dari Pupuk Kaltim mengucapkan selamat berjuang untuk skuad Borneo FC. Berikan perjuangan terbaik, semangat terbaik dan penampilan terbaik di setiap pertandingan. Tetap konsisten di jalur juara, jangan lengah dan jangan menyerah. Waktunya Borneo FC, tim kebanggaan Kalimantan Timur jadi juara! MANYALA!"

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)