Peringkat Curacao Lebih Baik, Marc Klok Tertantang Indonesia Menang 2 Kali

Selasa, 20 September 2022 - 07:48 WIB
loading...
Peringkat Curacao Lebih Baik, Marc Klok Tertantang Indonesia Menang 2 Kali
Gelandang timnas Indonesia Marc Klok tak sabar menghadapi Curacao di FIFA Matchday/Foto/Instagram
A A A
BANDUNG - Gelandang timnas Indonesia Marc Klok tak sabar menghadapi Curacao di FIFA Matchday. Bintang Persib Bandung itu tak gentar meski peringkat Curacao lebih baik dan dipenuhi pemain kelas Eropa.

Klok bahkan menargetkan Indonesia wajib menang dua kali dari dua kali uji coba. Timnas Garuda akan dua kali menantang Curacao . Pertama, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Sabtu, 24 September 2022. Pertandingan kedua di Stadion Pakansari pada Selasa, 27 September 2022.

Baca juga: Lionel Messi Lewati Rekor Gol Non-penalti Milik Cristiano Ronaldo

Curacao merupakan negara Kepulauan Karibia dan saat ini bertengger di peringkat 84 FIFA, sedangkan Indonesia menduduki posisi 155.

Klok kembali memenuhi panggilan negara pada FIFA Matchday nanti. Ditemani rekan setimnya di klub, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya, Klok ikut serta dalam pemusatan latihan (TC) perdana yang digelar di Lapangan Sidolig, Bandung pada Senin (19/9/2022) sore WIB.

Baca juga: Nova Arianto Nasihati Penggawa Timnas Indonesia U-19: Jangan Sombong, Tetap Respek!

Perlu diingat bahwa Klok adalah pemain naturalisasi berdarah Belanda. Pemain berusia 29 tahun itu sempat menimba ilmu di tim muda FC Utrecht, sebelum melanglang buana ke tanah Britannia Raya dan menginjakkan kaki di klub Indonesia, PSM Makassar.

Sementara itu, Curacao merupakan satu dari empat negara di bawah administrasi pemerintah Belanda. Oleh sebab itu, Klok mengaku familiar dengan Curacao yang banyak dihuni pemain-pemain berkelas.

“Curacao adalah negara yang dekat dengan Belanda juga, banyak pemain di sana, banyak orang Belanda, atau orang bicara bahasa Belanda, mereka bermain di luar negeri semua, main di kompetisi bagus,” kata Klok dilansir Simamaung, Selasa (20/9/2022).

Meski begitu, Klok mengaku tidak gentar menghadapi Timnas penghuni peringkat 84 FIFA tersebut. Eks pemain Persija Jakarta itu menargetkan dua kali kemenangan atas Curacao di FIFA Matchday nanti.

“Saya pikir Curacao adalah tim yang bagus, saya senang kita main lawan tim yang bagus, dan saya pikir saya beraharap untuk bisa menang sebanyak dua kali, semoga stadion ramai dengan fans Indonesia untuk membantu kami,” tutupnya.

Laga versus Curacao akan dihelat pada 24 dan 27 September 2022. Laga pertama akan digulirkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1478 seconds (10.177#12.26)