Timnas Curacao Beda Level Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Nggak Umbar Taktik

Selasa, 20 September 2022 - 14:37 WIB
loading...
Timnas Curacao Beda Level Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Nggak Umbar Taktik
Timnas Curacao Beda Level Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Nggak Umbar Taktik/PSSI
A A A
Timnas Curacao beda level dengan Timnas Indonesia disikapi dengan tenang oleh pelatih Shin Tae-yong. Ranking FIFA Timnas Curacao berada di peringkat 84 dunia dan Timnas Indonesia menempati 155 dunia.

Para pemain Timnas Curacao yang akan dihadapi nanti saat ini tersebar di Liga Eropa terutama Belanda dan Inggris. Sedangkan Timnas Indonesia memiliki pemain abroad di Eropa dan Asia.

Baca Juga: Inilah Jadwal Lengkap Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Shin Tae-yong mengaku sangat buta dengan kekuatan Timnas Curacao yang masuk dalam zona CONCACAF di Karibia. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu tetap fokus memeprsiapkan pasukannya untuk menuai kemenangan dalam FIFA Matchday pada 24 dan 27 September mendatang.

Skuad Garuda menjalani latihan perdana di Stadion Sidolig, Bandung pada Senin (19/9). Latihan tersebut langsung dipimpin pelatih Shin Tae-yong. Shin Tae-yong mengatakan di sesi latihan perdananya ini, ia hanya ingin melihat kondisi para pemainnya.
"Seperti apa yang dilihat, latihan hari ini hanya pemulihan saja dan perkenalan dulu antar pemain. Jadi pemanasan saja," kata Shin Tae-yong dikutip dari rilis sresmi PSSI.

Baca Juga: Shin Tae-yong Respons Liburan Luna Maya, Netizen: Awas Istri di Korea Cemburu Coach

Shin Tae-yong tidak mengetahui mengenai kekuatan timnas Curacao. Ia berencana baru akan menganalisis calon lawannya tersebut. "Jujur enggak tahu tentang Curacao, sampai besok akan analisis tentang tim seperti apa baru nanti kasih tahu taktiknya gimana. Di dua pertandingan memang di home ya, jadi akan menjadikan pertandingan yang baik," jelasnya.

Untuk pertandingan pertama tanggal 24 September akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan laga kedua 27 September di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1421 seconds (10.55#12.26)