Waspadai Penyebaran ISIS di Sumut

Selasa, 12 Agustus 2014 - 04:00 WIB
Waspadai Penyebaran ISIS di Sumut
Waspadai Penyebaran ISIS di Sumut
A A A
MEDAN - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumatera Utara akan mengumpulkan para ulama dan organisasi Islam untuk lebih aktif mensosialisasikan bahwa faham Islamic State Iraq and Syria (ISIS) tidak sesuai dengan ideologi bangsa Indonesia yaitu Pancasila.

Karena ISIS yang menganut paham garis keras Islam radikal ini berupaya mendirikan negara Islam yang sangat bertentangan dengan Indonesia yang berdasarkan pancasila serta Bhineka Tunggal Ika.

Ketua Forum Koordinasi Pecegahan Terorisme Sumatera Utara Edy Sofyan mengatakan, Provinsi Sumatera Utara merupakan daerah yang sangat strategis karena dapat berhubungan dengan dunia luar secara langsung melalui perairan.

Sehingga Sumut tetap waspada dengan pencegahan dini dan mengajak masyarakat untuk tolak paham ISIS karena bertentangan dengan ideologi bangsa Indonesia.

“Meski Sumut tidak termasuk delapan daerah yang diduga sudah menjadi penyebaran ISIS. Namun Sumut wilayah yang sangat strategis sehingga pencegahan harus lebih diperkuat, ” kata Sopyan
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4506 seconds (0.1#10.140)