Italia vs Inggris: Jordan Henderson Siap Gantikan Kalvin Phillips

Rabu, 21 September 2022 - 05:00 WIB
loading...
Italia vs Inggris: Jordan Henderson Siap Gantikan Kalvin Phillips
Inggris akan melawan Italia dalam lanjutan UEFA Nations League 2022/2023.Jordan Henderson kembali dipanggil untuk menggantikan Kalvin Phillips. Foto: publicnewstime.com
A A A
LONDON - Inggris akan melawan Italia dalam lanjutan UEFA Nations League 2022/2023. Gelandang Liverpool, Jordan Henderson kembali dipanggil Gareth Southgate untuk memperkuat The Three Lions menggantikan Kalvin Phillips.



Inggris sedang berupaya meraih kemenangan pertamanya di Grup A3 setelah mencatat dua imbang dan dua kalah. Harry Kane dkk punya misi untuk keluar jadi zona merah.

Duel Italia vs Inggris akan berlangsung di San Siro, Sabtu (24/9/2022) dini hari. Laga ini akan menjadi pembuktian bagi Southgate untuk bisa membawa pasukannya bangkit dari dasar klasemen.

Itu sebabnya Southgate kembali memanggil Henderson untuk menambah daya gedor Inggris di lini tengah. Dia akan menggantikan Phillips yang mengalami cedera bahunya.

Akibat cedera itu Phillips terpaksa mengundurkan diri dari skuad Inggris. Artinya, Henderson bukan hanya akan bermain melawan Italia, juga akan ikut meladeni Jerman di laga terakhir.

“Kapten Liverpool Jordan Henderson telah ditambahkan ke skuad Inggris untuk pertandingan Nations League melawan Italia dan Jerman. Dia menggantikan Kalvin Phillips dari Manchester City, yang mengundurkan diri akhir pekan lalu karena masalah bahu,” tulis BBC.

Henderson memang tidak dimasukan dalam skuad awal Inggris di UEFA Nations League ini. Sebab, pemain berusia 32 tahun itu telah mengalami cedera hamstring.

Henderson yang memiliki 69 caps untuk Inggris, telah melewatkan tiga pertandingan terakhir Liverpool setelah dipaksa keluar lapangan saat menang 2-1 kontra Newcastle United pada 31 Agustus lalu.



Sepanjang 2022, Henderson barus mencatat satu caps untuk Inggris. Itu saat menang 2-1 melawan Swiss dia laga persahabatan di Wembley pada Maret lalu.

Henderson kini telah pulih dan bergabung dengan rekan-rekannya dalam latihan di St George's Park. Inggris akan menghadapi Italia selaku juara Eropa di San Siro dan Jerman di Wembley.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)