alexametrics

8 Rekor Rudy Hartono Yang Menggemparkan Bulu Tangkis Dunia

loading...
8 Rekor Rudy Hartono Yang Menggemparkan Bulu Tangkis Dunia
8 Rekor Rudy Hartono Yang Menggemparkan Bulu Tangkis Dunia/BWF
A+ A-
JAKARTA - Delapan rekor emas Rudy Hartono Kurniawan menggemparkan jagat bulu tangkis dunia di era kejayaannya. Salah satunya adalah delapan gelar juara kejuaraan bulu tangkis All England. Selain All England, Rudy Hartono juga pernah juara Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

Delapan gelar, tujuh di antaranya diraih secara beruntun, menjadi prestasi sensasional yang sulit dipecahkan pemain bulu tangkis hebat mana pun hingga saat ini. Prestasi pemain yang lahir di Surabaya dengan nama Tionghoa, Nio Hap Liang tersebut, akan dikenang penggemar bulu tangkis dunia sepanjang masa. Berikut delapan rekor Rudy Hartono yang mengharumkan nama Indonesia di dunia olahraga dirangkum Sindonews Gateway of Knowlege dari berbagai sumber.

1. Delapan Kali Juara All England Delapan gelar yang diraih Rudy Hartono di All England, tujuh di antaranya diraih secara beruntun. Tujuh gelar beruntun diriah Rudy pada tahun 1968, 1969, 1970, 1971, 1972, 1973, 1974. Gelar kedelapan disabet Rudy pada 1976 dengan menaklukkan Liem Swie King di final dengan skor 15-6, 15-7. Prestasi delapan gelar All England tersebut masih sulit dilewati pemain tunggal putra elite dunia lainnya

2. Pemain Termuda Juara All EnglandRudy Hartono menjadi pemain termuda yang menjuarai All England di usia 18 tahun. Rudy tampil heroic ketika melumat pemain Malaysia Tan aik Huang di final tunggal putra dengan skor 15-12, 15-9 pada tahun 1968. Hingga saat ini, ketika All England untuk pertama kali tidak digelar karena pandemi Covid-19, rekor juara termuda All England sulit dipecahkan.



Baca Juga: Seorang Ibu Melahirkan di Dalam Bus Bintang Mas Jurusan Surabaya-Bojonegoro

3. Pebulu Tangkis Pertama Masuk Guinness Book of RecordsSukses meraih delapan gelar juara All England membawa Rudy Hartono menjadi pemain bulu tangkis pertama yang tercatat di dalam buku rekor dunia atau Guinness Book of Records.



4. Emas Olimpiade Munich 1972Rudy Hartono meraih emas tunggal putra saat bulu tangkis menjadi cabang olahraga ekshibisi di Olimpiade Munich 1972. Rudy meraih emas setelah melumat musuh bebuyutannya, Svend Pri di final dengan skor 15-6, 15-1 di Munich.

5. Juara Dunia Tunggal Putra 1980 Prestasi sensasional Rudy Hartono lainnya terukir dengan mengharumkan nama Indonesia di Istora Senayan, Jakarta. Gelar juara dunia tunggal putra diraih Rusy setelah memecundangi rekan senegaranya, Liem Swie King di laga final dalam dua set 15-9, 15-9.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak