5 Fakta Timnas Curacao yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

Rabu, 21 September 2022 - 12:17 WIB
loading...
5 Fakta Timnas Curacao yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia
5 Fakta Timnas Curacao yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia/Curacao
A A A
Lima fakta Timnas Curacao yang mengejutkan menjelang melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday akhir pekan ini. Timnas Curacao akan menghadapi Timnas Indonesia dalam dua laga FIFA Matchday.

FIFA Matchday pertama digelar 24 September di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat. Berikutnya, Timnas Curacao kembali menguji Timnas Indonesia pada 27 September di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia hingga Tahun 2023: Tantangan Shin Tae-yong

Seperti apa Timnas Curacao yang akan dihadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday? Begini fakta-fakta Timnas Curacao yang
tidak banyak diketahui publik sepak bola Indonesia.

1. Anggota CONCACAF
Curacao merupakan negara kecil di Kepulauan Karibia dengan luas 444 km2 yang populasinya hanya 150.000 penduduk. Timnas Curacao masuk dalam zona CONCACAF Amerika Utara.

Prestasi terbaik Timnas Curacao adalah menjadi juara Karibia Cup 2017 setelah mengalahkan Jamaika di final. Ini kali pertama
Timnas Curacao menjadi juara antarnegara Karibia.

2. Peringkat 84 FIFA
Berdasarkan Ranking FIFA per 25 Agustus, peringkat Timnas Curacao berada di 84 dunia. Dengan peringkat 84 dunia, Timnas Curacao menjadi lawan ideal bagi Timnas Indonesia. Jika menang akan membuka peluang menambah poin sekaligus mendongkrak peringkat FIFA Timnas Indonesia yang saat ini 155 dunia.

3. Mayoritas Pemain Main di Eropa
Dari 23 pemain yang dipanggil pelatih Remko Bicentini untuk menghadapi Timnas Indonesia, mayoritas bermain di Eropa. Hanya dua pemain yang bermain di Liga Curacao yakni Rowendy Sumter dan Bryan Anastatia.

Baca Juga: Timnas Curacao Beda Level Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Nggak Umbar Taktik

Pemain lainnya saat ini bermain di Eropa terutama Belanda seperti Michael Maria dan Jarchinio Antonio (NAC Breda - Divisi Dua), Vurnon Anita dan Kevin Felida (RKC Walwiijk), Quilindschy Hartman (Feyenoord), Tyrick Bodak dan Jeremy Antonisse (JONG PSV), Nathangelo Markelo (Excelsior Rotterdam) dan Justin Ogenia (FC Eindhoven).

4. Dapat Sentuhan Guus Hiddink
Guus Hiddink ternyata pernah menorehkan jejak bersama Timnas Curacao. Mantan pelatih Timnas Belanda itu menjadi pelatih kepala dan direktur teknik Timnas Curacao. Guus Hiddink pernah menjadi pelatih dan manajer Timnas Curacao pada 21 Agustus 2020. Hiddink kemudian menjadi direktur teknik Timnas Curacao pada 2021-2022.

5. Kalahkan Vietnam dan India
Kekuatan Timnas Curacao tidak bisa diremehkan meski baru pertama kali ini Timnas Indonesia bertemu. Selain pernah juara Karibia Cup, Timnas Curacao pernah mengalahkan India dan Vietnam.

Timnas Curacao mengalahkan Vietnam saat menjuarai turnamen King’s Cup di Thailand. Pasukan Remko Bicentini menjadi juara setelah mengalahkan Vietnam di babak final melalui adu penalti.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1738 seconds (10.101#12.26)