Minim Pengalaman di Sirkuit Motegi, Enea Bastianini Belajar dari Marc Marquez

Jum'at, 23 September 2022 - 03:30 WIB
loading...
Minim Pengalaman di Sirkuit Motegi, Enea Bastianini Belajar dari Marc Marquez
Enea Bastianini akan menghadapi MotoGP Jepang 2022 dengan pengetahuan yang kurang memadai. Dia akan banyak belajar dari pembalap lain. Foto: dailysabah.com
A A A
MOTEGI - Enea Bastianini akan menghadapi MotoGP Jepang 2022 dengan pengetahuan yang kurang memadai. Ini sebabnya pembalap Gresini Racing akan banyak belajar dari rival lainnya di Sirkuit Mobility Resort Motegi.

Baca Juga: Yuki Tsunoda Perpanjang Kontrak 1 Tahun dengan Alpha Tauri

Bastianini sejatinya punya modal penting untuk mengahdapi seri ke-16 MotoGP 2022 itu. Dia bisa memenangi balapan sebelumnya, yakni MotoGP Aragon.

Pembalap asal Italia itu mengaku senang bisa meraih kemenangan keempatnya pada musim ini. “Saya senang dengan hasil akhir pekan lalu di Aragon," ucapnya.

"Itu adalah salah satu akhir pekan terbaik yang pernah saya jalani sepanjang hidup. Saya sangat cepat sejak Jumat dan meraih hasil penting,” lanjut Bastianini, di laman resmi MotoGP.

Hanya saja, Bastianini punya hambatan di Sirkuit Motegi. Dia belum pernah balapan di lintasan itu dengan motor MotoGP. Dia terakhir kali melaju di sana dengan motor Moto2 pada 2019 yang saat itu finish ke-7.

Itu sebabnya, Bastianini harus menyesuaikan diri lagi. Dia perlu belajar dari pembalap lain yang lebih berpengalaman di Sirkuit Motegi, seperti Marc Marquez atau rider tuan rumah, Takaaki Nakagami.

“Sekarang kami menghadapi Motegi, yang mada adalah lintasan yang indah dan banyak menuntut pengereman keras. Saya menyukainya, tetapi akan sulit, karena belum pernah mengendarai motor MotoGP di lintasan ini,” ujarnya.

Baca Juga: Sirkuit Motegi Kebakaran Jelang MotoGP Jepang 2022

Keadaan itu membuat sesi latihan bebas pertama (FP1) sangat penting bagi Bastianini. Dia harus segera menemukan setelan terbaik dan bersaing di sesi kualifikasi agar dapat meraih hasil terbaik.

“Saya harus menggunakan FP1 untuk belajar dari pembalap lain yang memiliki pengalaman disini, seperti Marc dan Taka. Sangat penting untuk bisa bersaing di kualifikasi, seperti yang biasanya terjadi,” tutup Bastianini.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1716 seconds (10.55#12.26)