Tugas Berat Selamatkan Barito Putera Menanti Rodney Goncalves

Sabtu, 24 September 2022 - 02:02 WIB
loading...
Tugas Berat Selamatkan Barito Putera Menanti Rodney Goncalves
Barito Putera resmi menunjuk pelatih anyar, Rodney Goncalves untuk menggantikan Dejan Antonic. Tapi ada tugas berat yang membebani pundak pelatih asal Brasil tersebut / Foto: Instagram Barito Putera
A A A
PATI - Barito Putera resmi menunjuk pelatih anyar, Rodney Goncalves untuk menggantikan Dejan Antonic. Tapi ada tugas berat yang membebani pundak pelatih asal Brasil tersebut.

Manajemen Barito Putera meminta Goncalves untuk mengeluarkan klub dari zona degradasi. Tentunya ini bukan perkara mudah untuk pelatih baru yang berkarier di Indonesia.

Sekadar informasi, Goncalves punya pengalaman mengasuh klub Brasil seperti Amazonas dan Duque de Caxias. Tak tanggung-tanggung, Goncalves berkarier di sepak bola Brasil sebagai pelatih selama 19 tahun.

Selain itu, Goncalves juga mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro. Karena itu, manajemen Barito Putera tak ragu untuk meminangnya.

BACA JUGA: 3 Pemain Naturalisasi yang Direkomendasikan Shin Tae-yong, 2 Segera Berpaspor Indonesia

Tanpa basa-basi, Goncalves pun langsung memimpin sesi latihan Barito Putera di Lapangan Gelora Soekarno, Desa Mojoagung, Pati pada Kamis (22/9/2022) sore WIB. Sebelum memimpin latihan, Goncalves menyempatkan diri untuk melakukan riset soal materi pemain tim berjuluk Laskar Antasari tersebut.

Berdasarkan hasil risetnya, Goncalves mengatakan bahwa skuad Persik ramai dipenuhi pemain muda potensial. Menanamkan kepercayaan diri menjadi fokus Goncalves selama hari-hari barunya sebagai pelatih tim Liga 1.

"Saya lihat tim ini memiliki pemain muda potensial juga pemain-pemain yang sempat membela timnas Indonesia. Kita harus bisa membuat pemain-pemain lebih percaya diri dan kita pasti bisa melakukannya untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus kedepannya,” kata Gonvalves dilansir laman resi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Jumat (23/9/2022).

"Saya sudah lihat beberapa pertandingan tim ini. Saya juga sudah bekerja sama dengan Rafael Silva dan mengenal Renan Alves juga Rafinha," sambungnya.

"Ditambah lagi para pelatih di tim yang berasal dari Brasil akan sangat membantu saya bekerja di tim ini dan beradaptasi dengan cepat," tambahnya lagi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0978 seconds (10.101#12.26)