Jelang Italia vs Inggris, Gareth Southgate: Tiga Singa Harus Lebih Kejam!

Jum'at, 23 September 2022 - 23:59 WIB
loading...
Jelang Italia vs Inggris, Gareth Southgate: Tiga Singa Harus Lebih Kejam!
Gareth Southgate mendesak Timnas Inggris harus lebih kejam saat berhadapan dengan Italia pada laga lanjutan UEFA Nations League di San Siro, Sabtu (24/9/2022) / Foto: Instagram Timnas Inggris
A A A
MILAN - Timnas Inggris akan berhadapan dengan Italia dalam lanjutan fase grup UEFA Nations League. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengatakan timnya harus ‘lebih kejam’ saat berhadapan dengan lawan.

Timnas Inggris akan berhadapan dengan Italia di San Siro, Italia pada Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB. Duel tersebut sangat penting demi menjaga asa untuk lolos ke fase selanjutnya di UEFA Nations League.

Sebab, Timnas Inggris dan Italia saat ini merupakan dua tim terbawah di klasemen League A Group 3 UEFA Nations League. Menjelang pertandingan itu, Southgate meminta anak asuhnya bermain lebih kejam.

BACA JUGA: Hasani Abdulgani Desak PSSI Segera Perbarui Kontrak Shin Tae-yong

Southgate memaparkan, timnya harus terlebih dahulu mencuri keunggulan dalam setiap pertandingan. Apalagi, The Three Lions belum mendapatkan kemenangan dalam empat pertandingan terakhir di ajang tersebut.

"Bagus bagi saya untuk mempertajam fokus itu (analisis) lagi karena apa yang kita hadapi kita harus benar-benar kejam dan saya harus menciptakan lingkungan bagi para pemain yang memungkinkan mereka untuk unggul (dari lawan)," kata Southgate, dikutip dari Daily Mail, Jumat (23/9/2022).

"Dan untuk memberi mereka platform terbaik untuk berada di level mereka selama lima atau enam tahun terakhir," sambungnya.

BACA JUGA: 4 Negara Eropa Ranking FIFA Lebih Rendah dari Timnas Indonesia

Lebih lanjut, pelatih berusia 52 tahun itu berbicara tentang permasalahan para pelatih menjelang Piala Dunia 2022. Dilema yang dirasakan oleh rekan seprofesinya membuat Southgate paham dengan keadaan.

Namun begitu, Southgate meminta Timnas Inggris untuk tetap fokus dan meningkatkan ketajaman menjelang Piala Dunia 2022. Hal ini bisa dimulai dari pertandingan melawan Gli Azzurri -julukan Timnas Italia.

"Saya pikir jika kami (para pelatih) keluar dari pertandingan itu dan bertanya-tanya mengapa segalanya tidak berjalan dengan baik, maka itu akan lebih menjadi perhatian," ungkap Southgate.

"Tapi kami tahu persis alasannya dan itu adalah tantangan bagi kami sebagai sekelompok staf dan pada akhirnya bagi kami untuk memberikan tantangan itu kepada para pemain untuk merespons. Kami tahu tingkat kinerja harus sangat tinggi untuk mencapai apa yang ingin kami capai di Piala Dunia (2022)," pungkas Southgate.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1606 seconds (0.1#10.140)