Jelang Persib vs Persija: 2 Penggawa Timnas Indonesia Suntik Tenaga Maung Bandung

Sabtu, 24 September 2022 - 01:01 WIB
loading...
Jelang Persib vs Persija: 2 Penggawa Timnas Indonesia Suntik Tenaga Maung Bandung
Jelang Persib vs Persija: 2 Penggawa Timnas Indonesia Suntik Tenaga Maung Bandung. foto: Ist
A A A
BANDUNG - Persib Bandung akan menjamu Persija Jakarta di pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 . Menjelang pertandingan itu, Persib mendapatkan tambahan kekuatan dua penggawa Timnas Indonesia yakni Robi Darwis dan Kakang Rudianto.

Sebagaimana diketahui, Robi dan Kakang sebelumnya disibukkan dengan agenda Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19. Keduanya turut serta mengantar Garuda Muda mendapatkan tiket ke Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga: Berpengalaman di Liga Indonesia, Berikut Profil Pelatih Baru Arema FC

Usai disibukkan membela Tanah Air, Robi dan Kakang kini sudah kembali berlatih bersama Persib. Keduanya kemungkinan besar akan diikutsertakan dalam laga melawan Persija Jakarta, yang akan dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada 2 Oktober 2022 mendatang.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengatakan senang dengan kehadiran Robi dan Kakang. Menurut pelatih asal Spanyol itu, Robi dan Kakang bisa menjadi tambahan energi bagi Maung Bandung -julukan Persib.

“Saya sangat senang dengan kembalinya dua pemain ini (Robi dan Kakang). Mereka memberikan banyak energi bagi tim dan mereka bisa membantu tim ini,” ujar Milla dikutip dari laman resmi Persib, Jumat (23/9/2022).

Sesi latihan Persib memang sudah dimulai dari Selasa (20/9/2022) lalu. Milla langsung menggenjot anak asuhnya dengan porsi latihan berat setelah sempat diistirahatkan selama tiga hari.

Musabab Robi dan Kakang baru kembali dari tugas negara, Milla mengatakan keduanya butuh waktu beradaptasi lagi. Milla berharap, keduanya bisa kembali menyesuaikan menjelang berhadapan dengan Macan Kemayoran -julukan Persija.

“Mereka sekarang butuh adaptasi setelah fokus bersama tim nasional,” tukasnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1128 seconds (11.252#12.26)