Shin Tae-yong Puji Luis Milla: Banyak Warisan Pemain Bagus di Timnas Indonesia

Sabtu, 24 September 2022 - 11:15 WIB
loading...
Shin Tae-yong Puji Luis Milla: Banyak Warisan Pemain Bagus di Timnas Indonesia
Shin Tae-yong Puji Luis Milla: Banyak Warisan Pemain Bagus di Timnas Indonesia. Foto: IST
A A A
BANDUNG - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melempar pujian kepada pendahulunya, Luis Milla. Menurut STY, kinerja positif bersama Skuad Garuda tak lepas dari warisan pemain bagus yang ditinggalkan Luis Milla.

Pujian tersebut keluar dari mulut Shin Tae-yong menjelang laga uji coba FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akhir pekan ini. Menurut pelatih asal Korea, Luis Milla pandai memilih pemain top.

"Saya melihat beberapa pemain yang pernah diasuh Luis Milla, dan banyak para pemainnya bagus, karena itu Luis Milla memang pelatih yang baik," kata Shin Tae-yong kepada wartawan di Bandung, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: 3 Tim Sepakbola Sukses Guncang Asia saat Dilatih Shin Tae-yong

Sebagai gambaran, di timnas Indonesia senior, Shin Tae-yong masih menggunakan jasa pemain seperti Fachruddin Aryanto, Stefano Lilipaly, Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, dan Irfan Jaya yang sebelumnya jadi pemain andalan Luis Milla.

Meski begitu, tidak sedikit pemain lama yang kehilangan tempat utama di Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Sebut saja nama-nama seperti Hansamu Yama, Febri Hariyadi, Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanussa, dan Septian David Maulana.

"Saat pertama kali jadi pelatih di Indonesia banyak sekali cerita tentang dia. Saya menilai dia orang yang gentle, baik,” ucap Shin Tae-yong.

Luis Milla menjadi pelatih Timnas Indonesia pada periode Maret 2017 hingga Agustus 2018. Ketika itu, Luis Milla banyak mempromosikan pemain Timnas U-23 untuk bermain pada level senior.

Sebelumnya, Luis Milla memuji keberhasilan Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia U-20. Luis Milla yang kini menukangi Persib Bandung, menyebut dua pemainnya yakni Kakang Rudianto dan Roby Darwis beruntung karena ditangani pelatih hebat seperti Shin Tae-yong di level timnas.

"Saya yakin mereka (Kakang dan Roby) juga akan berkembang karena memiliki pelatih asal Korea yang sangat bagus, yang telah bekerja dengan sangat baik bersama para pemain muda," kata Luis Milla.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1195 seconds (11.97#12.26)