Pengalaman, Kunci Reza/Melati Melenggang ke Semifinal IIS 2022

Sabtu, 24 September 2022 - 03:31 WIB
loading...
Pengalaman, Kunci Reza/Melati Melenggang ke Semifinal IIS 2022
Moh Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti melangkah ke semifinal IIS 2022/Foto/PBSI
A A A
YOGYAKARTA - Faktor pengalaman membuat ganda campuran Indonesia, Moh Reza Pahlevi Isfahani / Melati Daeva Oktavianti , mulus ke semifinal Indonesia International Series (IIS) 2022. Reza/Melati cukup mudah menyingkirkan Rafli Ramanda/Az-Azahra Putri Dania di perempat final, Jumat (23/9/2022).

Reza/Melati berhasil kalahkan Rafli/Azahra di babak perempat final dalam dua gim langsung 21-14 dan 21-7 di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Duet baru racikan PB Djarum itu hanya butuh 23 menit saja untuk mengalahkan Rafli/Azahra.

Baca juga: Semifinal IIS 2022: Ikhsan Leonardo Tak Terbebani Status Unggulan Pertama

Usai pertandingan, Reza mengucapkan rasa syukurnya atas pencapaiannya ini. Menurutnya, ini tidak mudah karena ini adalah kali pertama dirinya bermain di ganda campuran. Seperti diketahui, dia biasa bermain di ganda putra bersama Sabar Karyaman Gutama.

“Alhamdulillah bersyukur bisa memenangkan pertandingan tadi. Bisa terus melaju sampai hari ini, tentunya banyak pelajaran buat saya sendiri, karena ini pertandingan pertama saya main ganda campuran,” ungkap Reza, dikutip dari laman resmi PB Djarum, Jumat (23/9/2022).

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Jepang 2022: Duo Ducati Asapi Fabio Quartararo

Sementara itu, Melati mengatakan kalau sejauh ini dirinya bersama Reza belum mendapatkan perlawanan yang berarti. Hal itu karena jam terbang yang dimiliki tandem dari Praveen Jordan tersebut lebih tinggi dibanding para pesaingnya.

“Kunci kemenangan tadi main normal saja, dan lawannya masih bisa kami atasi sejauh ini tidak terlalu yang menyulitkan. Mungkin dari awal sampai hari ini kami masih menghadapi pemain-pemain yang lebih muda, jadi kami merasa menang di pengalaman,” sahut Melati.

Di babak semifinal, Reza/Melati akan menghadapi lawan yang terbilang berat. Mereka akan menantang Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami yang merupakan unggulan kedua di ajang tersebut. Meski begitu, Melati telah mengetahui sedikit permainan dari Akbar/Gischa.

“Untuk besok karena saya sendiri sering latihan bareng sama mereka, jadi sudah sama-sama tahu kualitasnya gimana. Pastinya mereka besok akan lebih rapat pertahanannya, karena memang berpasangan lebih lama dari kami,” tutup Melati.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0939 seconds (10.177#12.26)