FIFA Matchday Indonesia vs Curacao Hadirkan 2 Hal Penting

Sabtu, 24 September 2022 - 13:02 WIB
loading...
FIFA Matchday Indonesia vs Curacao Hadirkan 2 Hal Penting
Timnas Indonesia siap mengguncang Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat menjamu Curacao pada laga bertajuk FIFA Matchday, Sabtu (24/9/2022) / Foto: PSSI
A A A
BANDUNG - Timnas Indonesia siap mengguncang Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) saat menjamu Curacao pada laga bertajuk FIFA Matchday, Sabtu (24/9/2022). Ada tiga hal penting yang perlu diperhatikan pada pertandingan internasional ini, terutama untuk tim besutan Shin Tae-yong.

Pertama, tentu saja laga melawan Curacao dapat dijadikan sebagai ajang untuk mengasah kemampuan tim yang disiapkan menghadapi Piala Asia 2023. Mengasah kemampuan dan kekompakan pemain penting dilakukan melalui pertandingan.

BACA JUGA: Statistik 5 Laga Terakhir Indonesia vs Curacao: Haus Menang!

Selain mendapatkan pengalaman internasional lebih banyak, duel ini juga jadi kesempatan bagus bagi pelatih Shin Tae-yong menambal kekurangan dan memperbaiki kualitas kemampuan timnya. Menyiapkan tim yang bisa "berbunyi" di Piala Asia 2023 adalah tugas Shin Tae-yong.

Karena itu, Shin Tae-yong dan Timnas Indonesia butuh pertandingan uji coba seperti ini. Kedua, laga ini juga bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak posisi Timnas Indonesia dalam daftar peringkat FIFA.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday: Dongkrak Ranking Skuad Garuda

Tak perlu terlalu muluk mencapai peringkat ke-76 seperti pada September 1998, masuk 100 besar saja publik sepak bola Tanah Air sudah bersyukur. Peringkat FIFA, bagaimanapun, memiliki arti cukup penting. Bukan sekadar menjadi tolok ukur posisi tim nasional, tapi juga jadi penentu setiap mengikuti turnamen.

(yov)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2186 seconds (10.55#12.26)