Jelang Spanyol vs Swiss, Enrique Pasang Walkie Talkie di Bagian Rompi Pemain saat Latihan

Minggu, 25 September 2022 - 00:30 WIB
loading...
Jelang Spanyol vs Swiss, Enrique Pasang Walkie Talkie di Bagian Rompi Pemain saat Latihan
Timnas Spanyol melakukan metode pelatihan yang unik sebagai persiapan jelang menghadapi Swiss pada laga lanjutan UEFA Nations League 2022 di Estadio la Romareda, Minggu (25/9/2022) dini hari WIB / Foto: Twitter Timnas Spanyol
A A A
ZARRAGOZA - Timnas Spanyol melakukan metode pelatihan yang unik sebagai persiapan jelang menghadapi Swiss pada laga lanjutan UEFA Nations League 2022 di Estadio la Romareda, Minggu (25/9/2022) dini hari WIB. Ya, dalam sesi latihan tersebut Luis Enrique memasang walkie talkie di punggung mereka agar pelatih tidak perlu berteriak memberikan instruksi.

Walkie talkie tersebut ditempel di bagian belakang rompi pemain. Itu diketahui dari unggahan video pada akun media sosial Twitter resmi Timnas Spanyol, Enrique membagi para pemainnya menjadi dua tim di sesi latihan.

Enrique dan staf pelatih lainnya kemudian menyaksikan anak asuhnya menjalani latih tanding yang bertujuan untuk mematangkan taktik. Untuk memudahkan, Enrique dan staf pelatih menyaksikan dari tempat yang agak tinggi, sehingga semua pemain terlihat.

BACA JUGA: Hasil FIFA Matchday: Argentina dan Brasil Pesta Gol

Dari tempat tersebutlah Enrique memberi instruksi mengenai taktik kepada para pemainnya. Dalam video tersebut, eks pelatih Barcelona itu nampak menginstruksikan kemana Koke harus bergerak.

Di saat itulah, Enruque menggunakan walkie talkie tersebut. Perintah yang dilontarkan Enrique tersambung ke saluran walkie talkie yang tertempel di punggung pemain.

Setiap pemain memiliki channel yang berbeda, sehingga suara yang didengar satu pemain dan pemain lainnya tidak bentrok. Tentu metode tersebut amat inovatif.

BACA JUGA: Dianggap Biang Sial, Harry Maguire: Semua Orang Bebas buat Cerita Soal Saya!

Timnas Spanyol akan berhadapan dengan Swiss pada lanjutan Grup A2 UEFA Nations League 2022. Laga itu akan dihelat di Estadio La Romareda, Zaragoza, Minggu 25 September 2022 dini hari WIB.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1420 seconds (10.177#12.26)