Timnas Argentina Dekati Rekor Tak Terkalahkan Italia

Sabtu, 24 September 2022 - 19:02 WIB
loading...
Timnas Argentina Dekati Rekor Tak Terkalahkan Italia
Timnas Argentina mempertajam catatan impresif dengan belum terkalahkan dalam 34 laga / Foto: Twitter Squawka
A A A
Timnas Argentina mempertajam catatan impresif dengan belum terkalahkan dalam 34 laga. Rapor bagus itu muncul setelah Tim Tango mengalahkan Honduras dengan skor 3-0 pada laga FIFA Matchday di Stadion Hard Rock, Miami, Sabtu (24/9/2022) pagi WIB.

Ketiga gol kemenangan Argentina dicetak Lautaro Martinez (16’) dan brace Lionel Messi (45+2’ dan 69’). Hasil positif ini membuat Argentina mendekati rekor tak terkalahkan terpanjang yang selama ini dipegang Timnas Italia.

Total, dari 34 laga Argentina belum terkalahkan. Terakhir Argentina menelan kekalahan yakni pada 3 Juli 2019 silam. Kala itu, Argentina ditekuk Brasil dengan skor 0-2 pada laga semifinal Copa America 2019.

BACA JUGA: Hasil FIFA Matchday: Argentina dan Brasil Pesta Gol

Sejak saat itu, Argentina sudah tidak pernah lagi merasakan kekalahan. Dua buah gelar juga berhasil diraih Argentina, yakni Copa Amerika 2021 dan Finalissima 2022.

Dengan begitu, Argentina sebentar lagi mampu menyamai rekor tak terkalahkan terlama yang selama ini dipegang Italia. Argentina masih harus meneruskan catatan tak terkalahkan mereka dalam empat laga kedepan untuk menyamai rekor Italia.

Selanjutnya, Argentina akan menghadapi Jamaika pada uji coba internasional yang akan dihelat pada Rabu 28 September 2022 mendatang. Kemudian di Piala Dunia 2022, juara dunia dua kali itu akan menghadapi Arab Saudi, Meksiko dan Polandia.

BACA JUGA: Derby Jatim Arema FC vs Persebaya, Bonek Dilarang Hadir dan Redam Provokasi di Medsos

Dilihat dari calon lawannya, Argentina amat berpeluang untuk melampaui rekor Italia. Terlebih, Messi tengah dalam motivasi penuh untuk mendulang gelar Piala Dunia pertama sepanjang kariernya.

Italia tidak terkalahkan dalam 38 laga. Tim berjuluk Gli Azzurri tersebut melakoni laga tanpa kekalahan selama tiga tahun.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2168 seconds (11.252#12.26)