Lionel Messi Ogah Perpanjang Kontrak Baru dengan Barcelona

Jum'at, 03 Juli 2020 - 15:19 WIB
loading...
Lionel Messi Ogah Perpanjang Kontrak Baru dengan Barcelona
Lionel Messi dikabarkan ogah memperpanjang kontrak dengan Barcelona. Foto : Catalannews
A A A
BARCELONA - Lionel Messi dikabarkan ogah memperpanjang kontrak baru dengan Barcelona . Apakah ini imbas dari konflik dengan pelatih Quique Setien atau ada sebab lain?

Bicara kontrak, sebenarnya La Pulga mendapatkan 'keistimewaan' dari Barcelona. Bahkan Barcelona sempat menyodorkan kontrak seumur meski akhirnya ditolak Messi. (Baca juga : Zidane Bujuk Messi Bertahan di Barcelona )

Seperti dilaporkan Spanyol Cadena Ser, Jumat (3/7/2020), Messi dan ayahnya, Jorge saat ini telah mendiskusikan pembaharuan kontrak terakhirnya dengan klub yang terakhir diteken pada 2017. Dari diskusi tersebut diputuskan kalau Messi tak lagi mau menjadi pemain Barcelona sampai kontraknya berakhir pada musim 2021. (Baca juga : Kisruh Barcelona, Messi Diharapkan Balik ke Newell's Old Boys )

Laporan itu menambahkan bahwa Messi marah tentang laporan media yang bocor terkait dengan pemecatan Ernesto Valverde pada Januari lalu. Messi merasa jadi orang yang mesti bertanggung jawab atas berakhirnya karier Valverde di Camp Nou.

Meski terkesan pemalu, Messi ternyata di luar lapangan sangat vokal. Ia tak segan protes atau berkomentar pedas terkait dengan performa tim.

Ini pula yang terjadi ketika Messi bersitegang dengan Direktur Olahraga Eric Abidal. Saat itu Abidal menuding pemain jadi faktor manajemen mendepak Valverde.

Sikap tegas Messi pun ditunjukkan di musim ini. Terbaru ia sempat melayangkan protes pada Setien ketika Barcelona bermain imbang 2-2 dengan Celta Vigo dalam lanjutan LaLiga Spanyol . Ternyata hal tersebut merembet pada pemberitaan yang menggambarkan suasana ruang ganti Barcelona tengah membara.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)