Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Skuad Garuda Sabet Kemenangan 3-2

Sabtu, 24 September 2022 - 21:54 WIB
loading...
Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Skuad Garuda Sabet Kemenangan 3-2
Witan Sulaeman (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Tim Nasional Curacao Leandro Jones (kiri) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/YU
A A A
BANDUNG - Hasil Timnas Indonesia vs Curacao ada di artikel ini. Skuad Garuda membungkus kemenangan 3-2 setelah dipaksa melakoni hujan gol sebelum turun minum.

Selama lima menit pertama, Timnas Indonesia digempur Curacao. Berkali-kali tim tamu mencoba membongkar pertahanan Skuad Garuda namun tidak berhasil.

Pada menit ke-6, pemain Curacao mencoba melepas tendangan spekulasi dari luar kotak penalti yang membentur tiang gawang. Bola liar menjadi kemelut di depan gawang Nadeo, dan mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh Rangelo Maria. Papan skor berubah 1-0 untuk keunggulan Curacao.

Baca Juga: Lemparan Ajaib Paratama Arhan Bawa Garuda Comeback 2-1

Di menit ke-18, Skuad Garuda berhasil mencetak gol penyeimbang melalui aksi one-two touch dengan Dimas Drajad. Setelah dalam posisi satu lawan satu dengan kiper, Marc Klok sukses menjebol gawang Curacao sekaligus mengubah papan skor jadi 1-1.

Pada menit ke-23, Pratama Arhan melepas lemparan ke dalam yang sangat jauh. Hasilnya, umpan tersebut mampu dimaksimalkan menjadi gol oleh Fachruddin Aryanto. Skor berubah jadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Sayang, di menit ke-25 Indonesia kembali dijebol oleh Curacao lewat Juninho Bacuna. Papan skor berubah 2-2 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, pelatih Shin Tae-yong mengubah strategi dengan memainkan Saddil Ramdani dan Marselino Ferdinan. Sementara itu, Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya ditarik keluar lapangan.

Pada menit ke-55, Timnas Indonesia kembali unggul melalui aksi Dimas Drajad. Sontekan dengan tumit, menjadi gol ketiga Timnas Indonesia. Papan skor berubah 3-2.

Pelatih Shin Tae-yong memberi kesempatan kepada Ramadhan Sananta untuk mencetak debutnya bersama Timnas Indonesia senior. Pemain berusia 19 tahun masuk menggantikan Dimas Drajad.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1381 seconds (10.55#12.26)