Hasil MotoGP Jepang 2022: Jack Miller Juara, Bagnaia Tergelincir di Lap Terakhir

Minggu, 25 September 2022 - 13:53 WIB
loading...
Hasil MotoGP Jepang 2022: Jack Miller Juara, Bagnaia Tergelincir di Lap Terakhir
Jack Miller menjuarai MotoGP Jepang 2022/Foto/Reuters/Issei Kato
A A A
MOTEGI - Jack Miller menjuarai MotoGP Jepang 2022. Pembalap tim Ducati Lenovo, itu menjadi yang tercepat di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (25/9/2022), mengalahkan Brad Binder dan Jorge Martin.

Sementara rekan satu tim Jack Miller, Francesco Bagnaia gagal finis setelah tergelincir di lap terakhir.

Sebelum balapan dimulai, drama dialami oleh rider Aprilia Racing, Aleix Espargaro. Motornya mengalami gangguan teknis saat putaran pemanasan. Dia lalu langsung mengganti motor, dan dapat memulai balapan dari pit.

Begitu balapan dimulai, Brand Binder melesat dari posisi ketiga menuju posisi terdepan pada tikungan pertama. Dia mengungguli Marc Marquez yang sebelumnya berada di pole position.

Sayang, Binder tak bisa menjaga keunggulannya dalam waktu lama. Dia tak kuasa menahan laju duo Ducati terdepan, Jorge Martin dan Jack Miller yang melesat tanpa gangguan.

Miller kemudian bermanuver untuk menyalip Martin pada putaran ketiga. Dia memimpin di depan Martin yang menempel di peringkat kedua, serta Binder menduduki posisi ketiga.

Sementara Ducati lainnya, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini berada di belakang. Mereka saling salip untuk memperebutkan posisi ke-11 dan terus berusaha untuk memperbaiki posisinya.

Persaingan juga dialami oleh Fabio Quartararo. Dia terjebak di posisi kedelapan, di belakang Luca Marini dan Maverick Vinales. Sayang, Quartararo kesulitan untuk menemukan celah

Sementara itu, Miller mampu terus menjauh. Keunggulannya bahkan sudah mencapai 3 detik, saat mencapai putaran ke-11. Posisi kedu dan ketiga juga masih diisi oleh Martin dan Binder.

Pada waktu bersamaan, sejumlah pembalap tuan rumah mengalami nasib buruk. Wildcard Honda, Tetsuya Nagashima mengalami insiden. Sementara pengganti Joan Mir di Suzuki Ecstar, Takuya Tsuda, harus mengakhiri balap usai mesin motornya meledak.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1429 seconds (10.177#12.26)