Adu Jitu 120 Petembak Reaksi

Senin, 25 Agustus 2014 - 13:45 WIB
Adu Jitu 120 Petembak Reaksi
Adu Jitu 120 Petembak Reaksi
A A A
SURABAYA - Sebanyak 120 peserta dari berbagai daerah di Indonesia beraksi dalam Kejuaraan Tembak Reaksi Level II di lapangan tembak Kodam V Brawijaya, Surabaya, Minggu (24/8). Even yang digelar Perbakin Jatim dalam rangkaian memperingati HUT Ke-69 Republik Indonesia itu diikuti anggota Polri, TNI, serta Eksekutif.

Ketua Umum Perbakin Jawa Timur (Jatim), Brigadir Jenderal TNI Asma'i mengatakan, selain untuk mengasah kemampuan menembak, kejuaraan ini juga sebagai salah satu ajang silaturahmi antar anggota Perbakin di Indonesia."Selain itu, salah satu upaya kita untuk pembinaan salah satu nomor menembak di nomor tembak reaksi,"ujar Brigjen Asma'i.

Ditambahkan Asma'i, kejuaraan ini dilakukan juga sebagai langkah persiapan menghadapi lomba tembak Internasonal Practical Shooting Confederation (IPSC) level III yang dilaksanakan Di Surabaya, Oktober nanti. "Hasil kejuaraan ini akan jadi salah acuan untuk kejuaran serupa level III, " tandasnya.

Sementara wakil Sekretaris Umum Pengprov Perbakin Jatim, Kapten Purwadi mengatakan, dari 120 peserta terdiri dari Pengda Kalimantan timur, Sumatra Selatan, DKI, Jabar, Jatim, Jateng, dan DI Yogyakarta.

"Persaingan di level II ini akan semakin ketat sehingga akan sulit serta berjalan ketat. Selain itu saat ini Jatim diisi beberapa atlet muda yang memiliki kualitas yang baik. Semua daerah menampilkan yang terbaik dan memiliki penembak yang baik di nomor ini,"ujarnya.

Terpisah, Range Master PB Perbakin, Zainal Arief mengatakan pembinaan usia dini di Jatim sendiri sangat baik sehingga banyak sekali penembak Jatim ikut dalam kejuaraan itu. PB Perbakin menjadikan ajang ini sebagai pemantaun penembak muda untuk dikirim kejuaraan di Amerika pada bulan Oktober ini. "Ya kita di sini juga memantau atlet muda yang akan kita siapkan untuk mewakili Indonesia di event internasional itu,"pungkasnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1440 seconds (0.1#10.140)