Setelah Lebih Empat Dekade Madrid Sambut Cordoba Lagi

Senin, 25 Agustus 2014 - 15:38 WIB
Setelah Lebih Empat Dekade Madrid Sambut Cordoba Lagi
Setelah Lebih Empat Dekade Madrid Sambut Cordoba Lagi
A A A
MADRID - Setelah 42 tahun berselang Real Madrid kembali menjamu Cordoba di Santiago Bernabeu dalam laga La Liga, Senin (25/8) atau Selasa dini hari WIB. Pertemuan terakhir Madrid dengan klub Andalusia tersebut pada 13 Februari 1972, yang dimenangkan Los Blancos 4-1.

Los Blancos punya rekor impresif melawan Cordoba. Dalam delapan musim kompetisi di liga, Madrid mencatat rekor kemenangan 100% di Santiago Bernabeu. Dalam delapan laga itu, Madrid mencetak 27 gol dan hanya kemasukan lima gol.

Di laga tersebut pemain yang menonjol antara lain Amancio, Ramon Grosso, Pirri, dan Ferenc Puskas. Mereka menjadi pencetak gol terbanyak dalam duel di Santiago Bernabeu, masing-masing menyarangkan empat gol. Sementara Francisco Gento dan Ignacio Zoco menjadi pemain madrid yang paling sering menjamu Cordoba, dengan torehan tujuh pertandingan.

Pelatih Cordoba Albert Ferrer percaya kekuatan Madrid saat ini akan menyulitkan timnya. Cordoba menambah skuadnya musim ini dengan memasukkan Aleksandar Pantic dan Fede Cartabia. Sementara menatan striker Newcastle United Xisco akan menjadi ujung tombak.

"Ada beberapa aspek yang masih harus dibenahi, seperti menutup ruang ketika diserang. Terkadang mereka melakukannya kurang baik. Tim ini juga banyak pemain baru sehingga butuh waktu untuk mencapai kekompakan ideal," katanya dilansir eldia.es
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2066 seconds (0.1#10.140)