Kroasia ke Semifinal UEFA Nations League 2022/2023, Luka Modric: Kami Pantas!

Senin, 26 September 2022 - 08:04 WIB
loading...
Kroasia ke Semifinal UEFA Nations League 2022/2023, Luka Modric: Kami Pantas!
Timnas Kroasia memastikan satu tiket ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023/Foto/Twitter
A A A
VIENNA - Tim nasional (timnas) Kroasia memastikan satu tiket ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023 . Kapten tim Luka Modric menyebut timnya pantas mendapatkannya meski kesulitan mengalahkan Austria di pertandingan terakhir Grup A1.

Kroasia membungkam Austria 3-1 pada laga pemungkas grup di Ernst Happel Stadium, Austria, Senin (26/9/2022) dini hari WIB. Tiga gol untuk Kroasia dicetak oleh Luka Modric (6’), Marko Livaja (69’), dan Dejan Lovren (72’). Austria hanya mampu membalas lewat satu gol Christoph Baumgatner (9’).

Baca juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen UEFA Nations League: Belanda-Kroasia Lolos ke Putaran Final, Tim Dinamit Meluluhlantakkan Prancis

Modric mengaku Kroasia kesulitan dalam pertandingan itu. Namun, setelah bermain cukup baik, mereka akhirnya mampu memenangkan pertandingan. Modric pun senang dan mengatakan Vatreni -julukan Timnas Kroasia- pantas mendapatkan kemenangan itu.

"Itu adalah pertandingan yang sulit. Austria membuat kami sangat sulit, tetapi pada akhirnya, kemenangan memang pantas kami dapatkan. Saya sangat senang kami berada di empat besar (semifinal UEFA Nations League A),” ujar Modric dikutip dari laman resmi UEFA Nations League, Senin (26/9/2022).

Baca juga: Hasil Belanda vs Belgia: Virgil van Dijk Bikin Setan Merah Gigit Jari

Senada dengan Modric, gelandang Timnas Kroasia, Mateo Kovacic mengatakan senang atas kemenangan ini. Menurutnya, Timnas Kroasia mampu menunjukkan karakter sebenarnya setelah sempat menuai hasil buruk di laga pertama.

“Ini hasil yang luar biasa bagi kami. Kami sekarang berada di empat besar. Mari kita lihat apa yang akan terjadi selanjutnya,” kata Kovacic.

“Kami memulai kompetisi dengan sangat buruk, tetapi kemudian kami menunjukkan banyak karakter di pertandingan selanjutnya,” tandasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1692 seconds (11.252#12.26)