750 Aparat Gabungan Amankan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari

Senin, 26 September 2022 - 19:30 WIB
loading...
750 Aparat Gabungan Amankan FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari
Laga kedua FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao akan segera digelar. Kapolres Bogor AKBP, Iman Imanuddin menyatakan sebanyak 750 personel gabungan disiagakan. Foto: Putra Ramadhani Astyawan/MPI
A A A
BOGOR - Laga kedua FIFA Matchday antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia vs Curacao akan digelar Selasa (27/9/2022). Sebanyak 750 personel gabungan disiagakan untuk berjaga di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Shin Tae-yong Pertajam Rekor Pelatih Timnas Indonesia Terlama

Ini disampaikan Kapolres Bogor AKBP, Iman Imanuddin. Dia menyatakan pihaknya telah menyiapkan pasukannya untuk mengamankan laga persahabatan itu.

"Besok pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia melawan negara Curacao di Stadion Pakansari kami sudah mempersiapkan tim pengamanan yang terdiri dari Polres Bogor," jelasnya

"Kemudian kami juga minta bantuan dari Satbrimob Polda Jabar Kodim, Satpol PP dan Dishub," lanjut Iman, Senin (26/9/2022).

Iman menambahkan selama duel Indonesia vs Curacao berlangsung akan ada rekayasa lalu lintas di sekitar stadion. Hal itu untuk mengantisipasi kemacetan.

"Di sekitaran Pakansari nanti dari lalu lintas untuk menghindari kemacetan nanti akan dilakukan rekayasa karena kami berharap walaupun cukup banyak orang yang datang ke Pakansari tapi masyarakat tidak terganggu aktivitasnya," ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diterimanya dari PSSI, diperkirakan akan ada 10.000 penonton yang akan datang ke Stadion Pakansari.

Karena itu, pihaknya menghimbau kepada supporter untuk mengikuti aturan. Diantaranya, dengan tidak membawa barang terlarang ke dalam stadion.

"Kami menghimbau suporter yang akan datang ke Pakansari untuk tidak membawa sajam, senjata tumpul, tidak membawa miras karena tujuan kan mau nonton bukan mau ribut jadi jangan sampai membawa barang barang yang tidak diperbolehkan untuk dalam rangka nonton," ucap Iman.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1550 seconds (11.97#12.26)