Nusantara Hoki Club Juara Liga Hoki Jakarta 2022

Senin, 26 September 2022 - 16:37 WIB
loading...
Nusantara Hoki Club Juara Liga Hoki Jakarta 2022
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memberikan piala bergilir kepada juara Liga Hoki Jakarta 2022 untuk kategori Pria, Nusantara Hockey Club di lapangan hoki GBK, Senayan, Jakarta pada Minggu 25 September 2022 / Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Nusantara Hoki Club (NHC) berhasil keluar menjadi juara pada ajang Liga Hoki Jakarta (LIHOJA) 2022 setelah menaklukan Rawamangun Hoki Club 2-1 di lapangan Hoki GBK Minggu (25/9/2022). Bersamaan dengan ini ajang kompetisi klub hoki di seluruh Jakarta yang diselenggarakan oleh Federasi Hoki Indonesia (FHI) Provinsi DKI Jakarta, yang sudah berlangsung sejak 30 Juli 2022 ini resmi ditutup oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria .

NHC berhasil menembus babak final setelah mengungguli DIPO 80 melalui skor 9-0 pada laga semifinal pasa Sabtu (24/9/2022). Sementara RHC mendapatkan perlawanan sengit saat melawan Triskati Hoki Club (THC), hingga akhirnya unggul 1-0 dan lolos ke babak final.

Sejak peluit pertandingan dibunyikan, NHC terus menekan RHC dan berusaha untuk menguasai pertandingan. Selang beberapa menit pertandingan berjalan NHC berhasil mengungguli keadaan melalui gol solo dari Aulia Akbar Al Radh Skor 1-0 ini terus bertahan hingga memasuki quarter kedua usai dan turun minum. Memasuki quarter ketiga, Akbar kembali menambah pundi-pundi golnya untuk NHC melalui penalty short corner. Ketinggalan 2 skor tidak membuat RHC lantas bergeming dan memanfatkan kesempatan di depan gawang untuk memperkecil ketinggalan oleh Fauzan.

BACA JUGA: Pelari Kenya Eliud Kipchoge Pecahkan Rekor Dunia di Berlin Marathon 2022

Nusantara Hoki Club Juara Liga Hoki Jakarta 2022


Pertandingan berakhir dengan 2-1 atas keunggulan NHC yang membawanya menjuarai LIHOJA 2022. Wakil Gubernur DKI Jakarta berharap agar kompetisi hoki terus bergulir dan memberikan semangat pada insan hoki Jakarta untuk dapat terus meraih prestasi.

"Apresiasi saya sampaikan atas terselenggaranya kompetisi hoki ini, kami harap kompetisi seperti ini dapat terus bergulir baik dari tingkat regional hingga internasional sehingga semakin banyak peminatnya dan dapat menghasilkan atlet-atlet baru. Saya melihat komitmen besar yang Bapak Ibu berikan dapat menjadi sebuah vitamin yang baik agar olahraga ini terus hadir," ujar Riza dalam keterangan persnya, Senin (26/9/2022).

Ahmad Riza berharap kompetisi dapat berlangsung secara berkala dan menyatakan komitmen Pemprov DKI dalam merencanakan pembuatan lapangan hoki. Pada kesempatan yang sama, Ketua umum FHI DKI Jakarta, Heri Purnomo mengatakan Liga Hoki Jakarta tidak hanya sekadar ajang kompetisi namun juga menjadi unjuk performa atlet-atlet muda hoki Jakarta, serta momen berkumpulnya pecinta Hoki di Jakarta.

BACA JUGA: Bintang Basket Indonesia Marques Bolden Resmi Diperkenalkan Milwaukee Bucks

"Kami sangat mengapresiasi antusias penonton yang begitu besar selama berlangsungnya LIHOJA 2022. Kami pun menyadari kevakuman yang cukup lama membuat pecinta hoki di Jakarta rindu dengan kompetisi ini, kedepannya kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas serta membuat pelaksanaan LIHOJA semenarik mungkin. Tidak lupa kami sampaikan terima kasih kepada seluruh sponsor yang mendukung atas terlaksananya kompetisi hoki ini," ujar Heri

Kategori Putri

Kategori putri yang terdiri dari empat peserta yakni International Sport Club of Indonesia (ISCI) babes, Universitas Negeri Jakarta (UNJ), 98 HC, dan Universitas Indonesia (UI) masing-masing tim memainkan enam kali pertandingan. Pada pertandingan penentuan yang dilaksanakan Minggu, 11 September 2022 ISCI Babes berhasil menumbangkan Universitas Indonesia (UI) dengan skor 4-0. Hasil ini pun membuat ISCI babes keluar sebagai juara di kategori putri melalui raihan 4 kali kemenangan dan 2 kali seri tanpa menelan kekalahan satu kali pun.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1813 seconds (11.210#12.26)