Portugal vs Spanyol, Luis Enrique: Ini Perempat Final Piala Dunia 2022

Selasa, 27 September 2022 - 21:00 WIB
loading...
Portugal vs Spanyol, Luis Enrique: Ini Perempat Final Piala Dunia 2022
Spanyol akan melawan Portugal pada laga penutup Grup A2 UEFA Nations League 2022/2023. Luis Enrique menganggap duel ini bak perempat final Piala Dunia 2022. Foto: elperiodico.com
A A A
BRAGA - Spanyol akan melawan Portugal pada laga penutup Grup A2 UEFA Nations League 2022/2023. Luis Enrique menganggap duel ini layaknya perempat final Piala Dunia 2022.



Spanyol harus bertandang ke Stadion Municipal de Braga, Rabu (28/9/2022) dini hari. Pertandingan itu sangat penting bagi kedua tim karena merupakan matchday terakhir Grup A2.

Spanyol dan Portugal akan berebut satu tiket semifinal. Saat ini, La Furia Roja masih berada di posisi dua. Mereka mengoleksi delapan poin dari lima pertandingan.

Sementara Portugal menempati posisi pertama dengan 10 poin. Tim besutan Fernando Santos itu hanya membutuhkan hasil imbang jika ingin menembus semifinal. .

Enrique selaku juru taktik tim Matador sangat berambisi untuk memenangkan laga krusial ini. Mantan pelatih Barcelona itu menganggap laga melawan Portugal seperti perempat final Piala Dunia 2022.

“Kami telah merencanakan pertandingan ini seolah-olah itu adalah perempat final di Qatar (Piala Dunia),” kata Enrique, dilansir dari ESPN.

Enrique menegaskan kemenangan sebagai harga mati Karena itu dia menyebut ini sebagai laga hidup dan mati. Sebab, Spanyol dan Portugal harus saling jegal untuk menjaga asa menjuarai UEFA Nations League 2022/2023.

“Ini 90 menit dan kami harus menang, bahkan hasil imbang tidak akan berhasil. Sangat positif bahwa kami mencapai putaran keenam UEFA Nations League dengan kemungkinan finis di puncak dan lolos ke empat besar,” ungkapnya.

“Ini adalah final, ini indah. Saya yakin melawan Portugal kami akan melakukan tugas itu,” pungkas Enrique.



Sejauh ini sudah ada tiga negara yang memastikan tempat di semifinal UEFA Nations League edisi kali ini setelah menyelesaikan laga keenam. Mereka adalah Kroasia, Belanda, dan Italia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1941 seconds (0.1#10.140)