4 Jebolan Garuda Nusantara yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia Senior

Selasa, 27 September 2022 - 15:30 WIB
loading...
4 Jebolan Garuda Nusantara yang Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia Senior
Sejak kehadiran Shin Tae-yong dalam menangani Timnas Indonesia sebagai pelatih kepala, tak sedikit para pemain muda dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan itu untuk memperkuat Timnas Indonesia Senior / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Sejak kehadiran Shin Tae-yong dalam menangani Timnas Indonesia sebagai pelatih kepala, tak sedikit para pemain muda dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan itu untuk memperkuat Timnas Indonesia Senior. Yang masih hangat, STY memilih beberapa jebolan Timnas U-20 untuk menjadi bagian penggawa Timnas Indonesia Senior.

Sedikitnya, ada empat pemain Timnas Indonesia U-20 yang pernah dipromosikan masuk Timnas Indonesia senior edisi 2022 oleh Shin Tae-yong sebelum laga FIFA Matchday edisi September 2022 melawan Curacao. Lantas siapa sajakah mereka?



Berikut 4 Pemain Jebolan Garuda Nusantara Dipanggil ke Timnas Senior?

1. Cahya Supriadi

Kiper Timnas Indonesia U-19 atau saat ini U-20, Cahya Supriadi, memang sempat dipanggil STY untuk masuk dalam skuad Timnas Indonesia Senior. Namun, kiper Persija Jakarta itu batal bergabung untuk melawan Curacao dalam FIFA Matchday pada 24 dan 27 September 2022.

Pasalnya, kiper asal Karawang tersebut batal membela skuat Garuda Senior karena cedera.
Cahya Supriadi mengalami cedera dalam pertandingan Timnas Indonesia U-19 melawan Hong Kong di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Jumat (16/9/2022).

Kala itu, Cahya memang sempat tak sadarkan diri saat mengalami insiden benturan dalam pertandingan melawan Hong Kong. Ia bahkan langsung diangkut ambulans untuk dirawat di rumah sakit.

2. Ronaldo Kwateh

Bukan hanya Cahya, Shin Tae-yong juga pernah membawa Ronaldo Kwateh untuk masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia Senior. Adapun sebelumnya, STY telah pernah menentukan 29 pemain yang akan mengikuti laga FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Rabu (1/6/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1232 seconds (0.1#10.140)