4 Pemain Liga 1 Yang Berduel dengan Cristiano Ronaldo, Nomor 4 Pernah Juara Liga Inggris

Rabu, 28 September 2022 - 08:02 WIB
loading...
4 Pemain Liga 1 Yang Berduel dengan Cristiano Ronaldo, Nomor 4 Pernah Juara Liga Inggris
Ada beberapa pemain liga 1 yang pernah berduel dengan Cristiano Ronaldo. Diantaranya adalah Michael Essien yang dulu pernah membela Persib Bandung. Foto: thescottishsun.co.uk
A A A
JAKARTA - Ada beberapa pemain liga 1 yang pernah berduel dengan Cristiano Ronaldo. Para pemain ini berduel langsung di lapangan hijau membela tim masing-masing.



Cristiano Ronaldo sendiri pernah membela klub-klub papan atas Eropa. Sebut saja Manchester United, Real Madrid, Sporting Lisbon, dan Juventus. Ronaldo juga aktif membela timnas Portugal hingga saat ini.

Pemain-pemain Liga 1 ini ada yang sudah pensiun dan masih ada yang aktif di Liga 1. Beberapa diantaranya sudah ada yang beberapa tahun lalu pensiun.



Berikut pemain-pemain Liga 1 yang pernah berduel dengan Cristiano Ronaldo :

1. Didier Zokora

Didier Zokora adalah pemain dari Pantai Gading. Zokora pernah bermain di Tottenham Hotspur dan Sevilla ketika menghadapi Cristiano Ronaldo.

Didier Zokora pernah berhadapan dengan Cristiano Ronaldo ketika dia bermain di Sevilla. Dia bermain di Sevilla dari tahun 2009-2011.

Ronaldo kebetulan juga pindah ke Spanyol dengan Real Madrid di tahun 2009, sama dengan tahun kepindahan Zokora ke Spanyol. Zokora total mengemas 49 pertandingan di La Liga.

Didier Zokora pun bermain di Liga 1 Indonesia bersama Semen Padang di tahun 2017. Sayang, kariernya di Semen Padang hanya berlangsung 4 bulan dan dia langsung pensiun setelah membela Semen Padang.

2. Carlton Cole

Carlton Cole bermain di Liga Inggris sejak tahun 2001. Dia muncul dari akademi Chelsea U-18 di tahun 2001.

Carlton Cole pernah bermain untuk Wolves, Charlton, Aston Willa, dan West Ham di Inggris. Dia membela Glasgow Celtic di tahun 2015.

Carlton Cole pernah berhadapan dengan Cristiano Ronaldo selama 6 tahun. Dia berhadapan dengan Ronaldo dari tahun 2003-2009 sebelum Ronaldo pindah ke Real Madrid.

Carlton Cole sendiri pernah bermain di Persib Bandung. Sayang kariernya hanya bertahan 7 bulan hingga Maret 2018 sebelum akhirnya dia pensiun dari sepak bola.

3. Ondrej Kudela

Ondrej Kudela adalah pemain Persija Jakarta. Pemain berusia 35 tahun ini adalah anggota timnas Ceko.

Walau sudah berumur, Kudela masih dipanggil timnas Ceko. Baru-baru ini, dia membela Ceko menghadapi timnas Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo.

Kudela memang mampu mematikan Cristiano Ronaldo. Sayangnya, dia tidak mampu menghentikan rekan setim Ronaldo seperti Bruno Fernandes dan Diogo Dalot.

Kudela dan timnas Ceko harus kalah 0-4 dari Portugal. Kudela dijadwalkan akan kembali ke Jakarta selepas UEFA Nations League minggu ini.

4. Michael Essien

Michael Essien merupakan salah 1 pemain Ghana tersukses. Dia berhasil meraih trofi Liga Inggris bersama Chelsesa di tahun 2006 dan 2010.

Selain itu, Essien juga meraih 3 Piala FA, 1 Piala Liga, dan 1 Community Shield bersama Chelsea. Dia juga meraih 1 gelar Liga Champions Eropa bersama Chelsea di tahun 2012.

Essien pernah berhadapan dengan Cristiano Ronaldo selama 4 tahun. Essien berhadapan dengan Ronaldo dari tahun 2005-2009 sebelum Ronaldo pindah ke Real Madrid.

Duel Essien dan Ronaldo menjadi salah satu topik hangat di Liga Inggris di waktu itu. Essien dikenal sebagai gelandang pengangkut air yang siap menghentikan serangan lawan.

Essien sendiri pindah ke Persib Bandung di tahun 2017. Essien total 1 tahun bermain di Persib Bandung sebelum pindah ke FK Sabail dan kemudian pensiun dari sepak bola.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)