Sukses Dua Kali Bungkam Curacao, Shin Tae-yong Bidik Lawan dengan Ranking FIFA Lebih Tinggi

Rabu, 28 September 2022 - 01:01 WIB
loading...
Sukses Dua Kali Bungkam Curacao, Shin Tae-yong Bidik Lawan dengan Ranking FIFA Lebih Tinggi
Indonesia menang atas Curacao pada FIFA Matchday/Foto MPI/Aldhi Chandra
A A A
BOGOR - Timnas Indonesia berhasil memenangi dua laga melawan Curacao. Pelatih Shin Tae-yong berencana melawan tim dengan ranking dunia lebih tinggi pada FIFA Matchday tahun depan.

Skuat Garuda menang 3-2 pada laga pertama kontra Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022). Sedangkan di pertandingan kedua, Merah Putih menang 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).



Kemenangan ini cukup membanggakan mengingat ranking FIFA Indonesia jauh di bawah Curacao. Sebelum dua laga ini dilangsungkan, Indonesia menempati peringkat ke-156 sementara Curacao di peringkat 84.

Dengan kenyataan ini, membuat Shin Tae-yong dan anak asuhnya percaya diri menghadapi tim lebih baik ke depannya. Rencananya tim dengan ranking FIFA lebih tinggi bakal mereka hadapi tahun depan.



“Tahun ini FIFA matchday sudah selesai semua, pastinya tahun depan akan diadakan pertandingan lagi, memang harus lawan FIFA ranking yang lebih tinggi lagi agar sepakbola Indonesia lebih maju lagi,” ucap Shin Tae-yong seusai laga.

Untuk informasi, dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil merangsek naik empat tangga di ranking FIFA. Kini mereka berhasil menduduki peringkat ke-152.

Sementara Curacao harus turun sebanyak dua peringkat dari 84 ke 86. Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi rakyat Indonesia.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6024 seconds (0.1#10.140)