Sukses Dua Kali Bungkam Curacao, Shin Tae-yong Bidik Lawan dengan Ranking FIFA Lebih Tinggi

Rabu, 28 September 2022 - 01:01 WIB
loading...
Sukses Dua Kali Bungkam Curacao, Shin Tae-yong Bidik Lawan dengan Ranking FIFA Lebih Tinggi
Indonesia menang atas Curacao pada FIFA Matchday/Foto MPI/Aldhi Chandra
A A A
BOGOR - Timnas Indonesia berhasil memenangi dua laga melawan Curacao. Pelatih Shin Tae-yong berencana melawan tim dengan ranking dunia lebih tinggi pada FIFA Matchday tahun depan.

Skuat Garuda menang 3-2 pada laga pertama kontra Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022). Sedangkan di pertandingan kedua, Merah Putih menang 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Tim Merah Putih Menang 2-1

Kemenangan ini cukup membanggakan mengingat ranking FIFA Indonesia jauh di bawah Curacao. Sebelum dua laga ini dilangsungkan, Indonesia menempati peringkat ke-156 sementara Curacao di peringkat 84.

Dengan kenyataan ini, membuat Shin Tae-yong dan anak asuhnya percaya diri menghadapi tim lebih baik ke depannya. Rencananya tim dengan ranking FIFA lebih tinggi bakal mereka hadapi tahun depan.

Baca juga: Waduh! Stadion Pakansari Diguyur Hujan Deras Jelang Indonesia vs Curacao

“Tahun ini FIFA matchday sudah selesai semua, pastinya tahun depan akan diadakan pertandingan lagi, memang harus lawan FIFA ranking yang lebih tinggi lagi agar sepakbola Indonesia lebih maju lagi,” ucap Shin Tae-yong seusai laga.

Untuk informasi, dengan kemenangan ini, Indonesia berhasil merangsek naik empat tangga di ranking FIFA. Kini mereka berhasil menduduki peringkat ke-152.

Sementara Curacao harus turun sebanyak dua peringkat dari 84 ke 86. Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi rakyat Indonesia.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1074 seconds (10.177#12.26)