Kontrak Baru Shin Tae-yong Terungkap, Minimal Empat Tahun!

Rabu, 28 September 2022 - 02:01 WIB
loading...
Kontrak Baru Shin Tae-yong Terungkap, Minimal Empat Tahun!
Kontrak Pelatih Shin Tae-yong akan diperpanjang usai membawa Timnas Indonesia menghajar Curacao dua kali/foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
BOGOR - Kontrak Pelatih Shin Tae-yong akan diperpanjang usai membawa Timnas Indonesia menghajar Curacao dua kali. Ketua Umum (Ketum) PSSI , Mochamad Iriawan mengungkap juru taktik asal Korea Selatan itu akan disodori kontrak berdurasi minimal empat tahun.

Shin Tae-yong bagaikan seorang juru selamat bagi sepak bola Indonesia yang beberapa tahun ke belakang minim prestasi. Sebelumnya, Shin Tae-yong mempersembahkan kejutan dengan meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023.

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Tim Merah Putih Menang 2-1

Selanjutnya di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, tangan dingin Shin Tae-yong kian bertuah. Pelatih berusia 52 tahun itu membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Yang mengejutkan lagi adalah bahwa lawan terakhir skuad Garuda Nusantara saat itu adalah Vietnam U-19, yang mana merupakan lawan yang sulit dikalahkan. Keajaiban Shin Tae-yong tidak sampai di situ saja.

Baca juga: Waduh! Stadion Pakansari Diguyur Hujan Deras Jelang Indonesia vs Curacao

Shin Tae-yong membawa Timnas Indonesia menghajar Timnas peringkat 84 FIFA, Curacao. Tak tanggung-tanggung, Timnas Indonesia menang dua kali atas Curacao di FIFA Matchday kali ini.

Tak ayal, PSSI pun begitu terkesan dengan kinerja eks pelatih Timnas Korea Selatan itu. Iriawan mengatakan bahwa PSSI akan menyodori kontrak berdurasi minimal empat tahun.

“Perihal kontrak saya sudah analisa dan identifikasi, saya berdiskusi (di internal PSSI) bahwa kemajuan Timnas Indonesia pesat semua, tetapi 2023 habis,” kata Iriawan kepada awak media di Bogor, Selasa (27/9/2022).

“Minimal per empat tahun nanti, setelah fokus ke (Piala Dunia) U-20 (2023) tahun depan,” tandasnya.

Ya, kontrak Shin Tae-yong akan habis pada akhir tahun 2023. Namun sebelumnya, Shin Tae-yong sempat mengatakan bahwa dirinya enggan terlebih dahulu membahas perihal kontrak baru.

Shin Tae-yong memilih untuk fokus menangani Timnas Indonesia di event selanjutnya. Terlebih lagi, agenda di tahun 2023 amat padat, yakni Piala Asia 2023, Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1108 seconds (10.55#12.26)