7 Fakta Timnas Indonesia Dilatih Shin Tae-yong Makin Mengerikan!

Rabu, 28 September 2022 - 12:58 WIB
loading...
7 Fakta Timnas Indonesia Dilatih Shin Tae-yong Makin Mengerikan!
7 Fakta Timnas Indonesia Dilatih Shin Tae-yong Makin Mengerikan!/Antara
A A A
7 Fakta Timnas Indonesia yang prestasi dan permainannya makin paten dan mengerikan sejak dilatih Shin Tae-yong sejak awal 2020 hingga menjelang akhir 2022. Prestasi dan permainan Timnas Indonesia menunjukkan grafik meningkat sejak dilatih Shin Tae-yong pada 1 Januari 2020.

Prestasi dan permainan Timnas Indonesia mulai menemukan karakter aslinya sebagai Macan Asia yang kembali mengaum. Selama hampir tiga tahun dibesut Shin Tae-yong, ada 7 fakta Timnas Indonesia makin paten dan mengerikan sebagai berikut.

Baca Juga: Haus Gol! Rekor Menang-Kalah Timnas Indonesia di Sepanjang 2022

1. Minim Longball
Sejak dilatih Shin Tae-yong, pola permainan long ball dari sayap yang menjadi ciri khas Timnas Indonesia pelan tapi pasti menghilang. Sebuah proses yang selalu didengungkan Shin Tae-yong untuk mengubah permainan Timnas Indonesia menjadi lebih atraktif dan enak ditonton serta menghasilkan prestasi.

2. Berani kuasai bola
Mayoritas pemain usia muda di tubuh Timnas Indonesia membuat permainan makin bergairah dan susah ditebak. Materi pemain yang menghuni Timnas Indonesia memiliki skill yang menjanjikan.
Tenaga muda, skill mumpuni membuat para pemain berani menguasai bola ketika menghadapi lawan di lapangan. Para pemain pun berani unjuk skill dengan menari memainkan si kulit bundar.

3. Passing akurat
Akurasi passing antarpemain Timnasn Indonesia makin membaik dengan sentuhan satu-dua saat bertanding. Akurasi passing yang akurat sangat membantu efektivitas permainan Timnas Indonesia dalam mengalirkan bola.

4. Fisik Meningkat
Fisik pemain semakin meningkat berkat pola latihan yang keras dan menguras tenaga. Kini para pemain Indonesia bermain tanpa kenal lelah sepanjang 2x45 menit dalam kondisi apa pun.
Ini tidak lepas dari pola latihan yang diterapkan Shin Tae-yong yang memang mengutamakan kekuatan fisik. Shin Tae-yong menggenjot fisik pemain yang menunjukkan progres meningkat.

5. Pressing Tinggi
Pressing tinggi mulai menjadi pola yang kini menjadi ciri permainan Timnas Indonesia. Semua lini tidak kenal lelah dalam melakukan pressing kepada lawan agar tidak leluasa pergerakannya.

Baca Juga: Sukses Dua Kali Bungkam Curacao, Shin Tae-yong Bidik Lawan dengan Ranking FIFA Lebih Tinggi

6. Mental Pemain Naik
Mental pemain Timnas Indonesia semakin meningkat dengan membuncahnya kepercayaan diri ketika bertanding di lapangan. Sentuhan Shin Tae-yong yang tak henti-hentinya membakar semangat para pemain ampuh untuk mengdongkrak mental tempur Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan.

Shin Tae-yong selalu membakar para pemain untuk tidak takut melawan tim manapun. Pelatih asal Korea Selatan itun selalu mewanti-wanti kepada pemain Timnas Indonesia untuk berani bertarung dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya di lapangan.

7. Produktivitas Gol Tinggi
Produktivitas Timnas Indonesia senior semakin tinggi dengan menghasilkan 23 gol dan delapan kemasukan sejak awal 2022 hingga akhir September 2022. Para pemain mampu menjalankan instruksi Shin Tae-yong hingga menghasilkan kemenangan dengan banyak gol.

Ketergantungan kepada striker tidak terasa dengan semua pemain memiliki skill untuk ikut menciptakan peluang menjadi gol. Para striker yang sebelumnya dikritik mulai menunjukkan perannya menjadi mesin gol skuad Garuda.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1478 seconds (11.252#12.26)