Australia Tak Gentar, AS Tetap Pede

Rabu, 28 September 2022 - 21:30 WIB
loading...
Australia Tak Gentar, AS Tetap Pede
Juara bertahan Piala Dunia Basket Wanita, Amerika Serikat (AS) pede bisa tetap menjaga statusnya sebagai yang terbaik. Foto: forbes.com
A A A
SYDNEY - Juara bertahan Piala Dunia Basket Wanita, Amerika Serikat (AS) pede bisa tetap menjaga statusnya sebagai yang terbaik. Bahkan, Breanna Stewart dkk optimistis bisa membawa pulang trofi untuk kelima kalinya secara beruntun.

Baca Juga: Pemain Timnas Voli Putri Indonesia Shella Bernandheta Jadi Brand Ambassador FIXCH

Rasa percaya diri AS melonjak kala mengetahui di perempat final bersua Serbia, Kamis (29/09/2022). Apalagi saat ini AS memegang rekor tak terkalahkan 27 laga beruntun.

Dalam tiga pertemuan terakhir dengan AS, Serbia takluk 94-74 pada 2014, menyerah 110-84 di Olimpiade 2016, dan tak berdaya untuk melaju ke semifinal setelah dibungkam AS, 79-59 pada Olimpiade Tokyo 2020.

Pelatih AS Cheryl Reeve mengapresiasi performa timnya di babak grup Piala Dunia. AS memenangkan seluruh laga dan finis sebagai juara Grup A.

“Saya rasa saya tidak pernah menjadi bagian dari tim, dengan performa seperti ini. Para pemain sangat berbakat, dan semua itu bergabung, bermain bersama, kami tampil sangat, sangat baik,”ujarnya, tak lama setelah drawing.

Kontra Serbia, Reeve menunjuk Yvonne Anderson sebagai pemain yang dia waspadai. Pemain ‘mungil’tersebut selalu tampil ganas di setiap laga Serbia di babak Grup B.

Pada drawing babak gugur, selain AS yang berhadapan dengan Serbia, tuan rumah Australia juga tak gentar melawan Belgia.

Perempat final ini akan menjadi pertemuan pertama The Opals- julukan Australia- bertemu Belgia di Piala Dunia Basket Wanita FIBA. Keduanya baru bertemu sekali yakni pada babak grup Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Pekan Depan Ranking Dunia Marcus/Kevin Diprediksi Naik ke Peringkat 2

Laga itu dimenangkan Belgia 85-70. Pada laga lainnya, tim kejutan Puerto Riko menantang Kanada, serta China yang akan berhadapan dengan Prancis.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1483 seconds (10.55#12.26)