AFC Futsal Asian Cup 2022: Indonesia Kalah Telak dari Iran

Rabu, 28 September 2022 - 22:44 WIB
loading...
AFC Futsal Asian Cup 2022: Indonesia Kalah Telak dari Iran
Timnas Futsal Indonesia harus mengakui kekuatan Iran pada laga pembuka Grup C AFC Futsal Asian Cup 2022. Foto: Instagram
A A A
KUWAIT CITY - Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia harus mengakui kekuatan Iran pada laga pembuka Grup C AFC Futsal Asian Cup 2022. Bermain di Saad Al Abdullah Hall, Kuwait City, Rabu (28/9/2022) malam, armada Mohammad Hashemzadeh dibantai 0-5.

Baca Juga: Ini Alasan Argentina Perpanjang Kontrak Lionel Scaloni hingga 2026

Indonesia langsung mendapat gempuran dari para pemain Iran ketika pertandingan dimulai. Ini membuat mereka sulit menguasai bola untuk waktu lama.

Iran terus menekan di garis pertahanan Indonesia. Tim Merah Putih kerepotan menghadapi pressing yang dilancarkan lawan.

Indonesia kecolongan saat laga baru berjalan dua menit. Permainan dari kaki ke kaki membuat Ahmad Abbasi bisa menjebol gawang Nazil. Skor 1-0 untuk Iran.

Belum ada 30 detik, Indonesia kebobolan untuk kedua kalinya. Abbasi melewati Rizki Xavier dan kemudian mengoper bola ke M. Oladghobad. Dia lalu melepaskan tendangan kencang. Skor 2-0 untuk Iran.

Indonesia mulai menemukan celah pertahanan Iran. Satu di antaranya dari kolaborasi Firman Adriansyah dengan Moch. Iqbal. Sayang tendangannya masih bisa ditepis kiper Iran.

Ketika mulai melancarkan serangan, Indonesia lengah di lini pertahanan. Mahdi Alsadshir dibiarkan berdiri bebas sampai akhirnya mencetak gol. Skor menjadi 3-0 untuk Iran.

Indonesia mencoba membalas. Tapi, para pemain masih terlihat gugup setiap menguasai bola. Imbasnya, mereka kerap melakukan kesalahan sendiri. Skor 0-3 tak berubah hingga rehat.

Indonesia masih belum bisa keluar dari tekanan Iran di babak kedua. Hasilnya mereka kembali kebobolan saat laga belum berjalan satu menit.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3212 seconds (10.177#12.26)