Jersey Lawas Maradona Terjual Ratusan Juta Rupiah untuk Perangi Virus Corona

Selasa, 28 April 2020 - 07:05 WIB
loading...
Jersey Lawas Maradona Terjual Ratusan Juta Rupiah untuk Perangi Virus Corona
Diego Maradona mengungkapkan rasa terima kasih kepada Ciro Ferrara atas penjualan seragamnya untuk penggalangan dana. Foto: skysport
A A A
NAPLES - Diego Maradona mengungkapkan rasa terima kasih kepada Ciro Ferrara atas penjualan seragamnya untuk penggalangan dana. Jersey legenda hidup Argentina yang sudah tersimpan selama 33 tahun itu laku terjual hingga 55.000 euro (Rp925.424.402).

Ferrara dan Fabio Cannavaro membentuk yayasan untuk mengumpulkan dana kemanusiaan bagi kampung halamannya. Uang itu nantinya akan digunakan untuk memerangi pandemi virus Corona atau Covid-19 yang melanda Italia.

Cara yang digunakan untuk mengumpulkan donasi adalah menjual jersey melalui online. Salah satunya yang pernah digunakan Maradona saat membela Argentina kontra Italia pada 1987. Seragam itu diserahkan mantan penyerang Napoli tersebut kepada Ferrara selepas laga.

Kala itu keduanya sama-sama membela I Partenopei. Ini berarti, seragam Maradona yang dimiliki Ferrara sudah berusia 33 tahun. Mungkin karena punya nilai historis cukup tinggi, jersey itu laku terjual hingga 55.000 euro.

Berita ini mendapat respon dari Maradona. Sosok berjuluk El Pibe de Oro itu menyampaikan pujian kepada Ferrara dan Fabio Cannavaro karena secara teknis ikut melibatkannya dalam memerangi virus Corona.

“Kami memenangi pertandingan lagi, bagi Napoli dan Neapolitans yang kita cintai. Mungkin, ini pertandingan terpenting, dan kita memenanginya bersama-sama, bersatu seperti yang biasa kita lakukan,” ucap Maradona, dilansir skysport.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ciro Ferrara, karena Anda membuat saya bisa merasakan lagi menjadi bagian dari orang-orang yang luar biasa. Anda membuat saya mendengar lagi auman 80.000 pendukung di San Paolo,”.

“Rencana awal Anda adalah mengumpulkan donasi 80.000 euro. Itu bisa terwujud karena sebagian besar berkat penjualan seragam bernomor 10 saya. Saya juga merasakan kesenangan dan hasrat yang sama. Ini tidak bisa dilupakan,” ujarnya.

Maradona mengaku merasa terhormat bisa memberi kontribusi meski tidak secara langsung. Apalagi, uang donasi yang dikumpulkan akan digunakan untuk menyelamatkan nyawa manusia dari virus Corona.

“Ciro Ferrara yang terhormat, saya masih ingat debut Anda bersama Timnas Italia. Saat itu melawan saya, melawan Argentina pada 1987. Saya sangat bahagia mengetahui bahwa seragam yang kita tukar 33 tahun lalu, bisa membantu masyarakat dalam situsi sulit seperti ini,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)