Bruno Fernandes Ungkap Pengaruh Christian Eriksen bagi Manchester United

Jum'at, 30 September 2022 - 01:00 WIB
loading...
Bruno Fernandes Ungkap Pengaruh Christian Eriksen bagi Manchester United
Bruno Fernandes menyambut baik kehadiran Christian Eriksen di Manchester United (MU). Dia menyebut gelandang asal Denmark itu berperan penting. Foto: manutdnews.com
A A A
MANCHESTER - Bruno Fernandes menyambut baik kehadiran Christian Eriksen di Manchester United (MU). Dia menyebut gelandang asal Denmark itu berperan penting dalam permainan Setan Merah.

Baca Juga: 5 Kapten Timnas Indonesia di Era Shin Tae-yong, Siapa Favoritmu?

MU merekrut Eriksen pada bursa transfer musim panas kemarin untuk mengarungi musim 2022/2023, khususnya Liga Inggris. Pemain berusia 30 tahun itu diboyong secara gratis dari Brentford.

Hadirnya Eriksen menjadi jawaban bagi permasalahan lini serang MU. Fernandes menjelaskan sosok berpostur 182 cm itu dapat menjadi motor serangan tim asuhan Erik Ten Hag.

“Sangat menyenangkan bermain dengan Christian (Eriksen). Dia adalah pemain yang dapat menemukan umpan, yang dapat menemukan celah," jelas Fernandes.

" Dia jelas membuat permainan saya lebih mudah. Karena dia dapat menemukan saya ketika saya bergerak di depan,” lanjut gelandang asal Portugal itu.

Dengan skema 4-2-3-1 yang diterapkan Ten Hag, Eriksen selalu menemani Scott McTominay di lini tengah MU. ketika McTominay bermain bertahan, Eriksen bertugas sebagai penyuplai bola ke lini depan.

“Itu sesuatu yang tidak mudah dilakukan. Dia adalah pemain berkualitas dan seseorang yang telah menunjukkan di masa lalu bahwa dia memiliki kualitas di Liga Inggris, Liga Italia," ucapnya.

"Dan, bahkan untuk tim nasionalnya (Denmark). Selalu menyenangkan bermain dengan pemain seperti dia,” pungkas Fernandes, dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga: 4 Pemain Korban Potong Generasi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Nomor Satu Masih Punya Harapan

Ini sebabnya Eriksen kerap menjadi andalan Ten Hag di setiap pertandingan. Tak ayal, mantan pemain Inter Milan itu mendapatkan tempat spesial di Old Trafford.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1850 seconds (11.210#12.26)