Pengelola GBK Dukung Timnas Indonesia Main di Jakarta International Stadium

Jum'at, 30 September 2022 - 07:01 WIB
loading...
Pengelola GBK Dukung Timnas Indonesia Main di Jakarta International Stadium
Foto udara suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (11/12/2021). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww.
A A A
JAKARTA - Penggila sepak bola Indonesia sangat menantikan Timnas Indonesia bisa berlaga di Jakarta International Stadium (JIS). Sebab, stadion itu menjadi kebanggaan baru setelah Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Sebagaimana diketahui, JIS memiliki kapasitas 82 penonton. Selain itu, kemegahan stadion itu bisa disandingkan dengan stadion-stadion di Eropa.

Baca Juga: Plintat-plintut PSSI Soal Status Kelayakan Stadion JIS

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan sangat mendukung penuh jika nantinya Timnas Indonesia bisa bermain di sana. Hal itu menandakan Indonesia makin banyak stadion berkualitas.

"Saya rasa penggunaan JIS atau pun stadion-stadion olahraga di kota-kota besar lainnya oleh Timnas Indonesia merupakan hal yang baik," ucap Rakhmadi Afif Kusumo dalam wawancara khusus bersama MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (28/9/2022)

Menurutnya, tidak merasa tersaingi dengan kehadiran JIS. Pasalnya, kehadiran stadion itu malah sebagai tanda kemajuan sepak bola Indonesia.

"Kami yakin dengan semakin banyaknya stadion berskala internasional semakin bagus juga untuk timnas dan liga lokal. Khususnya untuk industri olahraga dan prestasi olahraga," ucapnya.

Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan makin banyak stadion-stadion berkelas di Indonesia akan menjadi sebuah tolak ukur kemajuan sepak bola. Alhasil, setiap pengelola akan bersaing ke arah positif.

"Ekosistem pengelola kawasan olahraga di Indonesia dapat bersaing ke arah yang lebih (baik)," ujarnya.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1887 seconds (11.210#12.26)