Skuad Persib Lakukan Tes Swab Sebelum Gelar Latihan Bersama

Jum'at, 03 Juli 2020 - 23:30 WIB
loading...
Skuad Persib Lakukan Tes Swab Sebelum Gelar Latihan Bersama
PPersib Bandung melakukan tes swab virus Corona sebelum menggelar latihan bersama lagi pada Senin (6/7). Ini juga bagian dari persiapan dilanjutkannya Liga 1. Foto: Liga-indonesia
A A A
BANDUNG - Persib Bandung sudah siap menggelar latihan bersama untuk pertama kalinya lagi pada Senin (6/7). Tapi, skuad Pangeran Biru harus terlebih dahulu melakukan tes swab yang menjadi bagian dari protokol kesehatan.

(Baca Juga: Bek Barcelona Cedera Lagi, Bakal Absen Kontra Villarreal )

Tes tersebut berlangsung di Graha Persib oleh petugas medis dari Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Jawa Barat, pada Jumat (3/7) sore. Tujuannya untuk memastikan tidak ada pemain yang terpapar virus Corona .

Di gedung yang beralamat di Jalan Sulanjana No. 17 Bandung, tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut memantau prosesi tes swab yang didampingi komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zaenuri Hasyim.

“Syukur alhamdulillah pada hari ini (Jumat, 3/7) kita dikasih support penuh dari Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Jawa Barat dan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19. Ini dilakukan sebelum memulai latihan menjelang liga bergulir lagi,” ujar dokter tim, M. Rafi Ghani.

Selain pemain, tes swab juga diikuti pelatih dan ofisial tim. Menurut Rafi, semua yang akan hadir pada sesi latihan bersama nanti harus dinyatakan negatif virus Corona, termasuk media ofisial tim. Itu juga untuk memudahkan persiapan jelang dilanjutkannya lagi Liga 1 2020 .

“Alhamdulillah semua yang ikut adalah pemain, ofisial, pelatih, serta teman-teman dari media ofisial. Jadi, semua yang terlibat dalam kegiatan latihan akan dilakukan pemeriksaan. Total yang diperiksa untuk hari ini 46 orang,” lanjut Rafi, disitus resmi Persib.

Rafi juga menambahkan, untuk pelatih dan pemain yang belum bisa menjalani pemeriksaan disesi ini bakal menjalani pemeriksaan di tahap kedua. Seperti misalnya Fabiano Beltrame, Wander Luiz dan Omid Nazari yang baru akan terbang ke Indonesia dalam waktu dekat.

(Baca Juga: Sergio Ramos Pahlawan Baru Real Madrid )

“Akan kita lakukan dua tahap karena belum semua pemain atau ofisial yang bisa berkumpul pada hari ini. Tapi kita pastikan untuk berlatih bersama semua sudah melakukan pemeriksaan atau swab test,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2208 seconds (0.1#10.140)