Musim Ini, Pertama Kali Barca Disesaki Pemain Amerika Selatan

Minggu, 07 September 2014 - 21:29 WIB
Musim Ini, Pertama Kali Barca Disesaki Pemain Amerika Selatan
Musim Ini, Pertama Kali Barca Disesaki Pemain Amerika Selatan
A A A
BARCELONA - Barcelona menoreh catatan baru jumlah pemain asing dalam skuad musim ini. Tercatat, sembilan pemain di tim utama Barcelona berasal dari negara-negara Amerika Selatan seperti Brasil, Argentina, Uruguay, dan Cile. Itu merupakan pertama kalinya klub disesaki pemain dari Amerika Selatan, termasuk dua pemain terbaik di dunia, Lionel Messi dan Neymar.

Musim ini, Brasil diwakili lima pemain, Neymar, Daniel Alves, Adriano, Rafinha, dan Douglas. Argentina dengan dua pemain, Messi dan Javier Mascherano. Sedangkan Uruguay dan Cile di wakili Luis Suarez dan Claudio Bravo.

Sembilan pemain tersebut mewakili hampir 40% dari tenaga kerja di Camp Nou. Musim lalu hanya ada 39,1% atau enam pemain Amerika Selatan yang diwakili Alexis Sanchez (Cile), Messi, dan Mascherano (Argentina), serta Neymar, Adriano, dan Alves (Brasil).

Saratnya pemain Amerika Selatan musim ini, hampir seperti situasi musim 2006/2007, ketika ada delapan pemain Amerika Selatan yang membela Barca, meskipun beberapa dari mereka sebagai pemain naturalisasi, seperti Deco, Edmilson, Ronaldinho, Messi, Sylvinho, Belletti, Motta, dan Jeffren.

Dalam 20 tahun terakhir, Barcelona pernah tidak diperkuat pemain asal Amerika Selatan, yakni musim 1995/1996. Sedangkan musim 1999/2000 dan 2000/2001 hanya satu pemain, yakni Rivaldo.

Kehadiran pemain Amerika Selatan memang selalu memberikan kinerja yang baik di Camp Nou. Mereka meninggalkan jejak mereka, antara lain dari Argentina; Marcos Aurelio, Florencio, Nicolau, Maradona, Heredia, Zuviria, Pizzi, atau Saviola. Sedangkan dari Brasil Evaristo, Romario, Ronaldo, dan Rivaldo. Sotil dari Peru, dan pemain Uruguay Fernandez Villaverde, Cubilla, Silveira.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4842 seconds (0.1#10.140)