Meski Tidak Ada Laga, Persebaya Surabaya Terus Gejot Fisik Pemain

Sabtu, 04 Juli 2020 - 02:30 WIB
loading...
Meski Tidak Ada Laga, Persebaya Surabaya Terus Gejot Fisik Pemain
Walau Persebaya Surabaya sempat menyatakan tidak setuju jika Liga 1 2020 dilanjutkan lagi, para pemain tetap aktif berlatih untuk menjaga kebugaran. Foto: persebaya.id
A A A
SURABAYA - Walau Persebaya Surabaya sempat menyatakan tidak setuju jika Liga 1 2020 dilanjutkan, bukan berarti para pemain bisa bersantai. Sebagai pesepak bola profesional, mereka tetap wajib menjaga kebugaran.

(Baca Juga: Skuad Persib Lakukan Tes Swab Sebelum Gelar Latihan Bersama)

Karena itulah Anggara Dwi Samudra selaku fisioterapis Persebaya terus mengajak para pemain yang berada di Surabaya untuk latihan bersama. Meski pandemi virus Corona masih berlangsung, dia sudah beberapa kali menemani sejumlah personel Bajul Ijo berlatih di pusat kebugaran.

Itu dilakukannya karena para pemain masih belum bisa melakukan latihan secara berkelompok. "Karena tidak ada latihan bersama di lapangan, jadi saya bantu-bantu pemain untuk jaga kondisi di gym apartemen,” terang Samudra.

Berbagai menu latihan yang diberikan Samudra disesuaikan dengan kebutuhan dari pemain yang ikut berlatih. Tentunya dengan ijin dari tim pelatih Persebaya, khususnya pelatih fisik Gassely Jun Panam.

Intinya, latihan itu bertujuan menjaga kebugaran. ”Untuk latihan selama ini saya menyesuaikan dengan kebutuhan pemain, seperti kekuatan, kecepatan, stamina, endurance, pokoknya semuanya lah,” lanjut Samudra, disitus resmi persebaya.

Selama empat bulan memimpin latihan di gym, pria kelahiran tahun 1995 tersebut sudah membantu beberapa pemain. Ya, Makan Konate, Patrich Wanggai, Oktafianus Fernando, hingga Rizky Ridho pernah ikut bergabung.

(Baca Juga: Jelang MotoGP Jerez, Sanksi FIM Bayangi Fabio Quartararo)

”Latihan bersama ini sifatnya terbuka. Pemain yang bisa datang, boleh bergabung. Banyak yang sudah gabung, seperti Konate, Wanggai, Ofan, dan Rizky Ridho. Lagipula latihan dalam jumlah besar juga tidak disarankan,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0932 seconds (0.1#10.140)