Hasil FP1 MotoGP Thailand 2022: Sempat Terjatuh di Tikungan Ketiga, Marc Marquez Tercepat

Jum'at, 30 September 2022 - 11:57 WIB
loading...
Hasil FP1 MotoGP Thailand 2022: Sempat Terjatuh di Tikungan Ketiga, Marc Marquez Tercepat
Marc Marquez kembali menebar ancaman jelang MotoGP Thailand 2022. Itu bisa dilihat ketika ia tampil sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Chang, Jumat (30/9/2022) / Foto: MotoGP
A A A
BURIRAM - Marc Marquez kembali menebar ancaman jelang MotoGP Thailand 2022. Itu bisa dilihat ketika ia tampil sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Chang, Jumat (30/9/2022).

Begitu sesi FP1 dimulai, seluruh pembalap langsung menuju lintasan. Mereka memburu waktu tercepat dengan situasi kering, mengingat hujan sempat mengancam.

Tak lama setelah sesi FP1 dimulai, Marquez mengalami insiden. Dia kehilangan kendali ban depan dan terjatuh di tikungan ketiga. Beruntung, kecelakaannya tidak parah dan dapat langsung berlanjut.

BACA JUGA: Francesco Bagnaia Dipusingkan Masalah Ban Jelang GP Thailand

Hal serupa kemudian juga dialami oleh rider Red Bull KTM, Miguel Oliveira. Memasuki tikungan terakhir, dia juga terpeleset dan terjatuh. Namun, dia dapat langsung berdiri dan tak mengalami cedera.

Sementara di lintasan sendiri, Francesco Bagnaia mampu tampil mengesankan. Pada 15 menit pertama, dia berhasil menjadi yang tercepat, dengan catatan waktu terbaik 1 menit 31,527 detik.

Tidak hanya itu, para penunggang Ducati juga menguasai tiga besar. Di belakang Bagnaia, Johann Zarco menempel ketat, sementara pemenang MotoGP Jepang, Jack Miller berada di posisi ketiga.

BACA JUGA: Pengamat Jagokan Marc Marquez Juara MotoGP Thailand 2022

Hal tersebut tak menghentikan rival Bagnaia, Fabio Quartararo menyerah. Dia kemudian dapat memacu motor Yamaha miliknya di posisi ketiga, usai mencatat 1 menit 31,581 detik.

Memasuki menit-menit akhir FP1, semua pembalap mulai mencatatkan waktu terbaik. Sejumlah pembalap bahkan saling geser catatan waktu terbaik pada lima menit terakhir.

Meski begitu, pada akhirnya Marquez menjadi yang tercepat pada FP1. Dia berhasil menutup sesi FP1 dengan catatan waktu 1 menit 31,523 detik yang dibuatnya pada putaran terakhir.

Sementara posisi kedua ditempati oleh Quartararo, dengan waktu 1 menit 31,555 detik. Sedangkan Bagania terus melorot, sehingga hanya mampu menempati posisi keenam.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1786 seconds (11.252#12.26)