Pelatih Curacao Yakin Pemain Indonesia Berpeluang Besar Berkarier di Eropa

Jum'at, 30 September 2022 - 23:02 WIB
loading...
Pelatih Curacao Yakin Pemain Indonesia Berpeluang Besar Berkarier di Eropa
Remko Bicentini mengungkap pemain Indonesia memiliki peluang besar berkarier di Eropa/Foto/concacaf.com
A A A
JAKARTA - Pelatih Timnas Curacao Remko Bicentini mengungkap faktor pendukung pemainnya berkiprah di liga-liga elite Eropa. Bicentini tidak memungkiri jalur 'orang dalam' membantu para pemainnya berkarier di Eropa. Namun, yang lebih penting dari itu adalah pemain paham gaya sepak bola di kompetisi benua Biru.

Namun, Remko Bicentini menganggap bahwa banyaknya pemain yang berkarier di Eropa bukan sesuatu yang istimewa. Menurutnya, para pemainnya terbantu dari relasi orang tuanya yang banyak berasal dari Eropa.



"Kalau pemain kami, ya memang karena pemain kami lahir dari orang tua yang berasal dari Eropa, jadi tidak sulit bagi mereka untuk berangkat dan berkarier di sana," kata Bicentini dikutip pada Jumat (30/9/2022).

Namun menurut Bicentini, berkarier di Eropa tetaplah tidak semudah sekadar memiliki relasi. Arsitek asal Belanda itu mengatakan bahwa pemain harus lebih dulu sadar bahwa gaya bermain di Eropa sangat keras.



"Mereka (pemain Indonesia) memiliki peluang yang besar untuk berkarier di Eropa, Gaya permainan antara Eropa dan Indonesia berbeda, tetapi saya pikir mereka bisa bermain di Eropa," ujarnya.

"Tetapi harus memahami terlebih dahulu gaya permainannya. Setiap kali di lapangan, pemain harus bertarung seperti laki-laki,” pungkasnya.

Timnas Curacao banyak dihuni pemain yang berkiprah di liga-liga elite Eropa. Tapi, timnas Indonesia berhasil menyuguhkan kejutan untuk tim tamu berupa dua kali kemenangan, yakni dengan skor 3-2di pertemuan pertama, 24 September 2022, dan skor 2-1 di pertemuan kedua, 27 September.

Bukan sekadar menang mengejutkan, para pemain Timnas Indonesia tentu harus mengambil banyak pelajaran dari para pemain Curacao. Sebab pemain mereka banyak yang berkarier di level tertinggi.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2117 seconds (0.1#10.140)