Sering Blunder, Erik ten Hag Pasang Badan buat Harry Maguire

Jum'at, 30 September 2022 - 23:30 WIB
loading...
Sering Blunder, Erik ten Hag Pasang Badan buat Harry Maguire
Erik Ten Hag pasang badan terkait kemerosotan performa Harry Maguire/Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester United Erik ten Hag pasang badan terkait kemerosotan performa Harry Maguire . Juru taktik asal Belanda itu yakin Maguire segera bangkit dan kembali menjadi bek andalan.

Maguire kehilangan tempatnya di Old Trafford dan dikritik atas penampilannya di timnas Inggris melawan Jerman setelah membuat dua kesalahan dalam hasil imbang 3-3 di Wembley.

Baca juga: Timnas Indonesia U-17 Siap Tempur di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Maguire absen di derby Manchester kontra Manchester City pada pekan kedelapan Liga Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium pada Minggu (2/10/2022) pukul 20.00 WIB. Dia absen lantaran cedera.

"Saya harus mendukungnya karena saya percaya padanya," kata Ten Hag pada konferensi pers pada hari Jumat seperti dilansir ESPN. “Pada periode saya bekerja dengannya di pramusim itu bagus, sangat bagus, di latihan dan permainan. Bahkan setelah dia tidak bermain, dia berlatih dengan sangat baik dan kualitasnya ada di sana."

Baca juga: Qatar Tuan Rumah Piala Asia U-23 2024, AFC Hapus Prokes Covid-19

"Apa yang Anda lihat adalah potensi tinggi. Di ruang ganti, para pelatih dan para pemain percaya padanya. Itulah yang saya katakan kepadanya. Saya yakin dia bisa melakukannya dan saya yakin akan hal itu."

Sementara jelang laga kontra Man City, The Red Devils -julukan Man United- akan mencoba meraih kemenangan. Mereka memiliki modal bagus di empat pertandingan terakhir Liga Inggris. Mereka berhasil menyapu empat kemenangan, sehingga bertekad untuk memperpanjang tren positif.

Ten Hag mengatakan Maguire tidak akan tampil karena mengalami cedera. Selain itu, ia meragukan masih Anthony Martial untuk tampil menghadapi Man City, tetapi pemain asal Prancis itu sudah bergabung latihan dengan pemain lainnya.

“Harry Maguire cedera dan saya pikir, untuk sisanya, kami memiliki beberapa keraguan, dengan Anthony Martial, tetapi dia berlatih sepanjang minggu dengan tim," kata Ten Hag dilansir dari laman resmi Man United, Jumat (30/9/2022).

Dengan kembali berlatihnya Martial, Ten Hag pun merasa senang karena pemainnya tampil baik selama latihan dan membuatnya terkesan. Pelatih asal Belanda itu pun juga merasa senang, karena Marcus Rashford telah kembali berlatih usai mengalami cedera otot.

"Jadi saya sangat senang dengan situasi itu, dia tampil sangat baik dalam pelatihan dan membuat kesan bagus Marcus Rashford telah kembali berlatih, jadi saya juga senang dengan itu," pungkasnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1401 seconds (10.177#12.26)