Bayern Muenchen vs Bayer Leverkusen: Kembali ke Jalur Kemenangan, Nagelsmann Semringah

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 07:30 WIB
loading...
Bayern Muenchen vs Bayer Leverkusen: Kembali ke Jalur Kemenangan, Nagelsmann Semringah
Bayern Muenchen akhirnya berhasil menyudahi masa suram di Liga Jerman 2022/2023 melibas Bayer Leverkusen 4-0. Foto: REUTERS/Andreas Gebert
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen akhirnya berhasil menyudahi masa suram di Liga Jerman 2022/2023. Die Roten telah kembali ke jalur kemenangan dengan melibas Bayer Leverkusen 4-0.

Baca Juga: Hasil Bali United vs Persikabo: Serdadu Tridatu Dipermalukan Laskar Padjajaran

Bayern menjamu Leverkusen di Allianz Arena, Sabtu (1/10/2022) dengan tekanan besar. Pasalnya, tim asuhan Julian Nagelsmann itu sedang mengalami keterpurukan di kompetisi domestik.

Mereka disorot lantaran melewati empat laga beruntun Liga Jerman musim ini tanpa kemenangan, yakni tiga imbang dan satu kalah. Bayern bahkan harus rela menerima kenyataan dipermalukan Ausburg 0-1.

Akibat rentetan hasil buruk itu, Bayern terpaksa menyerahkan singgasananya kepada Union Berlin, yang kini menguasai klasemen sementara Liga Jerman.

Momen yang ditunggu Bayern akhirnya datang. Mereka bisa meraih lagi poin penuh. Itu berkat brace Sadio Mane (3, 39) dan kontribusi Jamal Musiala (17) serta Thomas Mueller (84).

Hasil ini membuat Nagelsmann gembira. Sebab, Bayern bisa mengatasi tekanan dengan hasil sangat memuaskan di depan publik sendiri.

"Semua tekanan tertuju kepada kami. Kami hanya bisa fokus pada diri sendiri. Kami semua ingin menang dan menjadi nomor satu. Kami menunjukkannya pada laga ini," ucap Nagelsmann, dilansir DAZN.

"Bayern akan selalu mendapat tekanan. Kami hanya harus bisa mengatasinya. Anda bisa melihat itu di setiap pertandingan yang kami jalani. Karena itu, ini hasil yang sangat memuaskan," lanjutnya.

Kemenangan ini bukan hanya memulihkan pamor Bayern, juga menjaga peluang mempertahankan gelar juara. Mereka bisa menyodok ke posisi dua dengan 15 poin hasil empat menang, tiga imbang dan satu kalah.

Baca Juga: Sering Blunder, Erik ten Hag Pasang Badan buat Harry Maguire

Poin yang dikumpulkan Bayern sama seperti Borussia Dortmund. Namun, mereka masih terpaut dua poin dari Union Berlin yang mencatat lima menang dan dua imbang tanpa kekalahan.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1497 seconds (10.177#12.26)