Marc Marquez Senang Bisa Segera Kompetitif di Lintasan MotoGP

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 15:00 WIB
loading...
Marc Marquez Senang Bisa Segera Kompetitif di Lintasan MotoGP
Marc Marquez bisa membukukan catatan waktu yang bersaing di dua latihan bebas awal GP Thailand. Foto: motorcyclesports.net
A A A
BANGKOK - Marc Marquez bisa membukukan catatan waktu yang bersaing di dua latihan bebas awal GP Thailand. Rider Repsol Honda itu senang karena menunjukkan perkembangan positif usai cedera.

Baca Juga: Jadwal Sementara MotoGP 2023 Resmi Dirilis, Sirkuit Mandalika Gelar Balapan Oktober

Marquez tercepat saat latihan bebas pertama (FP1) dengan catatan waktu 1 menit dan 30,523 detik di Sirkuit Internasional Chang, Thailand pada Jumat (30/9/2022).

Pada latihan bebas kedua, pembalap kelahiran Cervera, Spanyol itu finis keenam. Meski tak secepat yang pertama, The Baby Alien -julukan Marquez- mampu mencatat waktu 1 menit dan 30,714 detik.

Berkaca dari dua sesi latihan bebas awal itu, Marquez senang kondisinya kian membaik usai cedera. Dia mengaku siap bersaing di papan atas pada seri ke-17 MotoGP 2022 itu.

“Saya sangat senang hari ini karena kami telah memenuhi tujuan untuk meningkatkan GP demi GP," kata Marquez seperti diwartakan Motosan.

"Kami bersaing dalam situasi yang berbeda. Setiap kali saya merasa lebih baik. Jika balapan hari ini kita tidak akan jauh dari yang pertama,” lanjutnya.

Marquez mengatakan mulai bisa memaksimalkan performa motor serta meminimalisir kesalahan. Enam kali juara dunia MotoGP itu gembira bisa segera kompetitif di lintasan balap.

"Saya senang karena itu adalah musim pertama saya bisa melakukan sesi latihan penuh, baik di pagi hari maupun di sore hari. Apalagi dengan yang siang saya lebih senang daripada yang pagi," ujar Marquez.

Baca Juga: Francesco Bagnaia Senang Masalah Motor Teratasi Jelang GP Thailand

"Itu berarti benar-benar memaksimalkan putaran, menyesuaikan kondisi tubuh, mulai merasakan motornya, mulai membatasi kesalahan, yang sudah lama tidak terjadi,” pungkasnya.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1495 seconds (10.55#12.26)