Rafinha, Munir, Sandro, Dilema Enrique di Lini Depan

Kamis, 11 September 2014 - 15:47 WIB
Rafinha, Munir, Sandro, Dilema Enrique di Lini Depan
Rafinha, Munir, Sandro, Dilema Enrique di Lini Depan
A A A
BARCELONA - Beberapa pekan lalu, sudah tergambar dalam benak Pelatih Barcelona Luis Enrique soal trio lini depan yang akan menjadi pilihan utama. Luis Suarez, Lionel Messi, dan Neymar sepertinya menjadi jaminan starting XI. Tapi, kini semua berubah setelah sejumlah pemain muda Barceona menunjukkan sinarnya.

Menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou, Sabtu (13/9), pada jornada ketiga La Liga, hanya Messi yang memastikan tempat utama sebagai starting XI. Sementara Suarez belum bisa tampil akibat sanksi. Nah, di dua tempat lainnya, Enrique memiliki lima kandidat yang menanti diturunkan, yakni Pedro Rodriguez, Neymar, Rafinha, Munir, dan Sandro Ramirez.

Di atas kertas, Neymar dan Pedro bisa saja menjadi pilihan. Tapi, melihat "kebiasaan" Enrique yang tidak ragu dan memiliki keberanian mencoba pemain muda, belum pasti kedua pemain tersebut aman. Apalagi, Neymar hanya berlatih dua hari, Kamis dan Jumat setelah kembali dari membela negara dalam laga persahabatan di Amerika Serikat.

Pedro pun belum menemukan performa terbaiknya kendati mencetak satu gol saat Spanyol menghancurkan Makedonia 5-1 di Kualifikasi Piala Eropa, Selasa (9/9). Maka muncul nama Rafinha yang selalu menjadi starter di dua laga pembuka La Liga, saat menang 3-0 atas Elche, dan menang 1-0 atas Villarreal. Saat melawan Villarreal, Rafina ditempatkan Enrique sebagai gelandang.

Lalu ada dua pemain muda yang tengah bersinar Munir El Haddadi dan Sandro Ramirez. Munir tampaknya lebih berpeluang, namun Sandro juga tak bisa diabaikan setelah mencetak gol indah dan penentu kemenangan atas Villarreal. Ini menjadi dilema Enrique jelang laga kontra Bilbao. Dalam latihan terakhir mungkin dia akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang siapa penyerang yang akan ditampilkan.

Susunan Pemain Barcelona vs Elche (4-3-3)

Bravo; D Alves, Mascherano, Mathieu, J Alba; Rakitic,
Busquets, Iniesta; Rafinha, Messi, Munir

Susunan Pemain Barcelona vs Villarreal (4-3-3)

Bravo; D Alves, Pique, Mathieu, J Alba; Rakitic, Busquets, Rafinha; Pedro, Messi, Munir
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7330 seconds (0.1#10.140)